nusabali

Bupati Suwirta Minta Perbekel Komitmen Terapkan Perda KTR

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-perbekel-komitmen-terapkan-perda-ktr

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menjadi narasumber sosialisasi optimalisasi implementasi Perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok) Nomor 1 Tahun 2014 di Kenyeri Garden, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung, Senin (3/10).

Sosialisasi diikuti seluruh perbekel se-Kabupaten Klungkung. Bupati mengingatkan para perbekel komitmen menerapkan Perda KTR.  Bupati Suwirta mengatakan, Pemkab Klungkung telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat, salah satunya dengan penertiban Perda KTR. Perbekel diharapkan bersinergi dengan desa adat dalam penerapan KTR. “Perbekel harus komitmen menerapkan Perda KTR, salah satunya menertibkan iklan rokok,” tegas Bupati Suwirta. Sosialisasi juga diisi tentang Komunikasi Informasi, Edukasi Keamanan Pangan, Obat, Obat Tradisional, dan Kosmetik.

Bupati Suwirta mengingatkan pentingnya pengawasan makanan dan obat-obatan hingga ke desa-desa. Edukasi dan promosi harus digalakkan melalui perbekel dan perangkat desa. “Mari bersama-sama jaga pola hidup sehat agar kesehatan tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta. Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta juga menyerahkan 19 buah sertifikat vaksinasi booster kepada desa yang sudah mencapai 80 persen vaksinasi booster.

Kadis Kesehatan Klungkung, Ni Made Adi Swapatni, mengatakan sosialisasi diikuti seluruh perbekel se-Kabupaten Klungkung. Sosialisasi ini untuk meningkatkan kemampuan pejabat di desa dan meningkatkan pemahaman pentingnya Perda KTR dan pengawasan kebutuhan pokok. “Semoga sosialisasi ini membuahkan hasil yang maksimal untuk kesehatan,” harap Adi Swapatni. *wan

Komentar