nusabali

Putar Musik hingga Dini Hari, Satpol PP Semprit Pemilik Kafe

  • www.nusabali.com-putar-musik-hingga-dini-hari-satpol-pp-semprit-pemilik-kafe

SEMARAPURA, NusaBali
Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, I Putu Suarta, bersama anggota menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warung remang-remang di sekitar Jalan Bypass Prof IB Mantra, wilayah Desa Kusamba menuju Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (3/10) dini hari.

Dua orang pemilik cafe remang-remang diberikan pembinaan karena memutar musik terlalu keras hingga dini hari. Empat waitress tanpa izin tinggal sementara juga dibina.

Putu Suarta mengaku menerima keluhan dari warga sekitar Desa Kusamba dan Desa Pesinggahan karena terganggu suara dentuman musik hingga dini hari. Warga sekitar hampir tiap malam mendengarkan dentuman musik. Hasil penelusuran, ternyata suara musik dengan volume kencang itu berasal dari warung remang yang menyediakan layanan pesta minuman keras di kawasan tersebut. “Kalau setiap hari seperti ini (dentuman musik keras) saya terganggu. Dari tengah malam sampai dini hari merupakan waktu untuk tidur,” keluh seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta, mengaku sudah memberikan pembinaan terhadap dua orang pemilik kafe remang yang memutar musik hingga dini hari. Tindakan mereka melanggar Perda Kabupaten Klungkung Nomor 2 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum. “Kami sudah berikan pembinaan agar aktivitas mereka tidak mengganggu ketertiban umum,” ujar Suarta. Anggota Satpol PP juga memberikan pembinaan kepada 4 orang waitress, selanjutnya mereka diminta lapor diri. “Jika membandel kami tidak segan-segan menindak hingga proses ke pengadilan,” tegas Suarta. *wan

Komentar