nusabali

Pemkab Badung Dukung Seni Modifikasi Motor Anak Muda

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-dukung-seni-modifikasi-motor-anak-muda

MANGUPURA, NusaBali.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa sebut mendukung kreativitas anak muda dalam bidang seni modifikasi motor.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Sekda Badung saat mewakilkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam acara Meet Up Contest & Dyno Battle yang diselenggarakan Sekaa Teruna Lokika Maryada di Wantilan Pura Prajapati, Banjar Dharmayasa, Desa Adat Gulingan, Kecamatan Mengwi, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Pada acara yang digelar dalam rangka penggalian dana punia untuk penataan Pura Sakti Bale Banjar Dharmayasa tersebut, Adi Arnawa mengutarakan bahwa Pemkab Badung menyambut baik kegiatan positif kumpul dan kontes bareng para pencinta kuda besi ber-cc kecil se-Bali ini.

“Atas nama pemerintah, kami menyambut baik kegiatan yang sangat positif ini. Dari pada mabuk-mabukan, dengan adanya acara ini, adalah cerminan kreativitas,” ungkap Adi Arnawa dalam sambutannya.

Modifikasi sepeda motor, menurut Sekda Adi Arnawa, merupakan percepatan dalam mewujudkan inovasi dalam bidang otomotif. Namun, mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah ini juga mengingatkan agar kreativitas dalam merombak sepeda motor jangan sampai kebablasan tanpa memerhatikan aspek keselamatan.

“Tetap kedepankan keselamatan dan ketertiban saat berkendara di jalan raya, penuhi surat-suratnya, dan patuhi aturan berlalu lintas,” tegas birokrat asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Atas nama Pemkab Badung, Adi Arnawa berharap agar acara-acara positif dan kreatif seperti kontes modifikasi motor yang digagas generasi muda ini dapat dilakukan secara berkesinambungan. Dengan harapan, dapat mengembangkan nilai ekonomi kreatif dalam seni modifikasi motor.

“Kami siap memfasilitasi apabila dibutuhkan tempat pelaksanaan kegiatan modifikasi motor yang dilakukan oleh komunitas otomotif di Kabupaten Badung,” ujar Adi Arnawa.

Sementara dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari pada 30 September dan 1-2 Oktober 2022 tersebut, terdapat beberapa jenis sepeda motor yang terlibat. Ada jenis motor matic seperti Vespa, kemudian motor bebek 2-4 tak, juga Sport Naked 2-4 tak.

Pada kesempatan ini pula mewakilkan Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana dukungan pembinaan sebesar Rp 20 juta kepada Sekaa Teruna Lokika Maryada yang diterima langsung sang ketua Putu Daging Arta. *rat

Komentar