nusabali

Panjat Tebing Badung Bidik 6 Emas Porprov Bali XV

  • www.nusabali.com-panjat-tebing-badung-bidik-6-emas-porprov-bali-xv

MANGUPURA, NusaBali.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Badung menargetkan meraih minimal 6 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV.

Dengan berkekuatan 10 atlet putra dan 10 atlet putri yang 80 persennya didominasi atlet junior dan 20 persen diisi atlet senior, kini FPTI Badung yang dipimpin politisi muda I Made Suryananda Pramana akan berusaha sekuat tenaga untuk target emas itu dapat terpenuhi.

Hal ini dilakukan agar dapat memuluskan langkah kontingen Kabupaten Badung untuk mempertahankan predikat juara umum, seperti pada Porprov XIV tahun 2019 lalu di Tabanan.

"Kami akan berusaha keras agar kembali pertahankan gelar, saat ini khusus panjat tebing persiapan sudah sangat matang, kami sudah intens genjot latihan baik itu fisik, teknik maupun mental para atlet," ungkap Ketua Harian FPTI Badung Asep Dani Hamdani, Senin (3/10/2022) sore.

Dalam kaitannya meraih target tersebut, Dani Hamdani mengatakan telah mewaspadai kekuatan daerah lainnya di Bali yang diperkirakan juga sama-sama berjuang membidik medali emas.

"Karena sekarang seluruh daerah, baik itu Kabupaten/Kota memiliki kualitas pembinaan yang hampir merata, hal ini tidak seperti lima atau sepuluh tahun yang lalu dan kini mereka memiliki spesialisasi masing-masing di nomor kategori yang akan dipertandingkan," terang Dani Hamdani.

Ia juga menambahkan untuk nomor yang menjadi bidikan bagi Kabupaten Badung di cabor panjat tebing pada Porprov nanti, ada di dua kategori yaitu lead climbing dan bouldering.

"Sementara di kategori speed atau kecepatan, kami akan berusaha sebaik mungkin agar dapat meraih hasil yang maksimal," tuturnya.

Dani pun berharap para atlet-atlet terbaiknya, selain meraih prestasi di ajang Porprov juga ke depannya dapat berprestasi di ajang nasional bahkan internasional.

Cabor panjat tebing sendiri akan dilaksanakan 13-22 November 2022, dengan venue di Lapangan Alit Saputra, Tabanan.*aps

Komentar