nusabali

Wisatawan Tenggelam saat Rafting, Proses Pencarian Masih Dilakukan di Tukad Ayung

  • www.nusabali.com-wisatawan-tenggelam-saat-rafting-proses-pencarian-masih-dilakukan-di-tukad-ayung

GIANYAR, NusaBali.com - Seorang wisatawan dilaporkan hilang tenggelam dalam kecelakaan rafting di aliran sungai, Tukad Ayung di Gianyar pada Senin (3/10/2022) sore.

Wisatawan ini diduga terbawa arus sungai sekitar wilayah perbatasan Kecamatan Payangan dan Ubud pada peristiwa sekitar pukul 16.45 Wita. 

Informasinya, ada 10 wisatawan yang menikmati wahana pacu adrenalin ini. 

Cuaca saat kejadian diketahui sedang hujan. Biasanya debit air Tukad Ayung naik ketika hujan, otomatis arusnya menjadi semakin deras. Belum diketahui identitas wisatawan yang hilang tersebut.

Saat ini, TRC BPBD Kabupaten Gianyar, Satpolair Polres Gianyar, Polsek Payangan, Polsek Ubud, PMI Kabupaten Gianyar serta pihak terkait sedang melakukan pencarian. 

"Sesuai informasi, ada kecelakaan rafting jalur Payangan-Kedewatan," ungkap Kasatpolair Polres Gianyar AKP I Wayan Antariksawan. 

Tim evakuasi berupaya memasuki akses aliran sungai melalui salah satu hotel bintang lima di Ubud. "Kita masuk dari Royal Pitamaha," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar IGN Dibya Presasta mendapatkan informasi bahwa seluruh wisatawan yang rafting telah menggunakan life jaket.

"Info dari pemandu, semua pakai life jacket. Informasinya yang 9 orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat. Yang 1 orang sampai sekarang belum ditemukan," ungkapnya. 

Hingga berita ini diturunkan,  proses pencarian korban masih berlangsung. *nov

Komentar