nusabali

LaLiga Ikut Heningkan Cipta

Klub-klub Inggris Sampaikan Duka Cita

  • www.nusabali.com-laliga-ikut-heningkan-cipta

MADRID, NusaBali
Tragedi Kanjuruhan menjadi duka sepakbola dunia. LaLiga Spanyol akan lakukan mengheningkan cipta selama satu menit demi memberi penghormatan.

Tragedi Kanjuruhan pecah seusai laga Derby Jawa Timur, Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam. Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya. Lalu suporter tuan rumah ke lapangan setelah laga tuntas, terjadilah kericuhan yang tidak terhindakan.

Suporter dan pihak kepolisian bentrok di lapangan, sampai-sampai pihak keamanan melepas gas air mata. Gas air mata sampai ditembak ke arah tribun. Para penonton panik berdesak-desakkan untuk keluar dari stadion. Di situlah diketahui banyak korban jiwa meninggal dunia akibat sesak nafas.

Dilansir dari situs resmi Laliga, otoritas Liga Spanyol akan lakukan mengheningkan cipta untuk memberi doa kepada korban-korban Tragedi Kanjuruhan. Selama satu menit, para pemain Liga Spanyol akan menunduk sejenak sebelum kick off dimulai pada matchday 7 LaLiga dan matchday 8 LaLiga.

Klub-klub Liga Inggris juga ikut menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Lewat media sosial resminya, MU sampai Liverpool berbelasungkawa.

"Manchester United sangat berduka atas tragedi di Malang, Indonesia. Kami mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak," tulis Manchester United.

"Kami sangat sedih mengetahui peristiwa di Malang di Stadion Kanjuruhan Indonesia hari ini," tulis Arsenal. "Doa kami bersama para korban yang terkena dampak," tulis Man City. "Kami sangat sedih mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Indonesia. Semua orang di Liverpool Football Club bersama dengan semua yang terkena dampak saat ini," tulis Liverpool. *

Komentar