nusabali

16 Tim Rugby Siap Berlaga di Bupati Cup

  • www.nusabali.com-16-tim-rugby-siap-berlaga-di-bupati-cup

GIANYAR, NusaBali
Pengkab PRUI Kabupaten Gianyar kembali menggelar Kejuaraan Rugby Bupati Cup II 2022, di Lapangan Tulikup, Gianyar, Minggu (2/10).

Kejuaraan diikuti lima kabupaten, termasuk tuan rumah Gianyar dengan total 16 tim di nomor rugby seven putra dan putri. Kejuaraan dibuka langsung Ketum KONI Gianyar, I Dewa Alit Mudiarta, yang ditandai dengan lemparan bola pertama.

Menurut Ketua Pengkab PRUI Gianyar, I Made Erawan, keempat daerah yang berpartisipasi di luar tuan rumah Gianyar, adalah Kota Denpasar, Tabanan, Klungkung, dan Karangasem. Masing-masing daerah mengirim satu tim peserta. Dari total 16 tim putra dan putri, empat tim dari luar Gianyar, dan 12 tim lainnya dari Kabupaten Gianyar.

Menurut Erawan, tim rugby tuan rumah itu salah satunya yakni SMAN 1 Blahbatuh, Gianyar. Erawan berdalih, kejuaraan memang secara khusus menyasar kalangan pelajar SMA dan masyarakat umum. Harapannya sebagai persiapan menghadapi kejurnas Desember nanti.

"Kita konsisten untuk menggelar kejuaraan Bupati Cup, dengan harapan ruang ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar cabor Rugby bisa terus eksis kedepannya," kata Erawan, yang juga pengurus KONI Gianyar.

Sementara itu  I Dewa Alit Mudiarta dalam sambutannya menekankan Bupati Cup II dapat berjalan baik dan lancar sesuai aturan. Apalagi cabor rugby sudah dipertandingkan di Porprov, dengan harapan tim rugby Gianyar mampu meraih medali emas.

Dewa Alit Mudiarta yang juga Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Gianyar, lewat kejuaraan ini diharapkan proses pembinaan bisa berjalan secara berkelanjutan.  Menurutnya, atlet rugby dapat tetap melakukan latihan secara berkelanjutan.

"Rugby Bupati Cup II ini bagus sebagai satu ajang untuk pembibitan olahraga baru, sekaligus bisa sosialisasikan ke masyarakat, dan menyasar atlet dari kalangan siswa atau pelajar," tandas Dewa Alit Mudiarta. *dek

Komentar