nusabali

Jelang KTT G20 Ingatkan Keselamatan Berlalu Lintas

  • www.nusabali.com-jelang-ktt-g20-ingatkan-keselamatan-berlalu-lintas

NEGARA, NusaBali
Jelang pelaksanan KTT G20 di Bali pada bulan November mendatang, berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus diantisipasi.

Termasuk antisipasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Untuk memaksimalkan antisipasi lakalantas pihak Satlantas Polres Jembrana menyebar sejumlah imbauan keselamatan berlalulintas di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk wilayah Jembrana.

Teranyar, Satlantas Polres Jembrana memasang dua baliho imbauan keselamatan berlalu lintas dengan ukuran cukup besar di wilayah Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Kedua baliho yang dipasang di sisi 'jalur tengkorak' ini, masing-masing berada di depan Lapangan Widya Mandala, Desa Pergung, dan di sebelah barat Pasar Umum Tegal Cangkring, Kelurahan Tegal Cangkring.

Pada bagian atas atau kop kedua baliho itu, sama-sama mencatumkan tulisan Presidensi G20 Indonesia. Kemudian dalam baliho di depan Lapangan Widya Mandala, berisi penekanan bertuliskan DAERAH RAWAN KECELAKAAN. Sedangkan dalam baliho di sebelah barat Pasar Umum Tegal Cangkring, berisi penekanan bertuliskan PELANGGARAN PENYEBAB KECELAKAN LALU LINTAS.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra, Minggu (2/10), mengatakan, kedua baliho itu dipasang pada Jumat (30/9) lalu. Selain dua lokasi itu, sebelumya juga ada dipasang sejumlah imbauan serupa di sejumlah titik yang merupakan daerah rawan kecelakaan.

"Itu upaya kita mencegah pelanggaran lalu lintas yang selama ini paling banyak menjadi penyebab kecelakan lalu lintas. Ini selalu kita ingatkan. Termasuk dalam momentum event internasional, G20 yang puncaknya akan berlangsung bulan November nanti," ujar AKP Aan.

Melalui imbauan tersebut, diharapkan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Khususnya mencegah terjadinya lakalantas di wilayah hukum Polres Jembrana. *ode

Komentar