nusabali

Mobil Warga Ukraina Terjun ke Jurang

  • www.nusabali.com-mobil-warga-ukraina-terjun-ke-jurang

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil yang dikemudikan Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina, terperosok di jurang sedalam 15 meter.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Desa Tigawasa - Kaliasem KM 15.00, tepatnya di Banjar Dinas Asah, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, pada Sabtu (1/10) malam.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian  sekitar pukul 20.00 Wita. Pengemudi dan penumpang dari Ukraina tersebut, berhasil selamat dan hanya mengalami luka lecet. "Mereka sudah kembali ke hotel tempatnya menginap di Hotel Sunari, Lovina," ujar Sumarjaya, Minggu (2/10).

Sumarjaya menyebutkan, kecelakaan tunggal itu bermula, dari mobil Toyota Agya DK 1385 WJ, yang dikemudikan Anna Odynets, 28, dan temannya Ravchuk Yaroslav, 30, datang dari arah selatan menuju ke arah utara, melewati jalan sempit dan menurun. Setibanya di dekat TKP, mobil yang dikemudikan Anna mengalami rem blong.

Karena kondisi jalanan menurun dan menikung, Anna, tidak bisa mengendalikan mobil yang dikemudikannya. Sehingga mobil tersebut, terperosok ke jurang sedalam 15 meter.

Sumarjaya menambahkan, diduga kecelakaan itu terjadi kurang hati-hanya dan pengemudi tidak mengetahui medan jalan. "Diduga rem kendaraan tidak berfungsi dan pengemudi tidak menguasai medan, sehingga kendaraan terperosok ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 15 meter.  Sehingga terjadi laka lantas tunggal," terang Sumarjaya. *mz

Komentar