nusabali

Elemen Suporter di Bali Doa Bersama, Nyalakan 1.000 Lilin dan Tabur Bunga untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

  • www.nusabali.com-elemen-suporter-di-bali-doa-bersama-nyalakan-1000-lilin-dan-tabur-bunga-untuk-korban-tragedi-kanjuruhan

DENPASAR,NusaBali.com - Kelompok elemen suporter Ultras Garuda Bali bersama elemen suporter klub-klub Liga 1 yang ada di Bali serta para pecinta Timnas merah-putih melakukan aksi tabur bunga, menyalakan 1.000 lilin dan doa bersama di kawasan Catur Muka, Denpasar, Minggu (2/10/2022) malam.

Aksi ini sebagai ungkapan belasungkawa atas tewasnya 182 suporter menyusul kericuhan yang terjadi pasca laga Liga 1 antara tuan rumah Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Dalam aksi yang diikuti kurang lebih ratusan pecinta bola tanah air di Bali ini, juga menjadi penanda bahwa sepakbola Indonesia sedang berduka.

"Harapan kami ke depannya tidak ada lagi nyawa yang hilang akibat nonton bola di stadion, karena sepakbola adalah hiburan yang harusnya bisa dinikmati semua kalangan dengan rasa aman dan nyaman," ungkap Koordinator aksi Fujiari Santoso.

Ia pun menginginkan agar pihak keamanan yang mengawal pertandingan ke depannya agar melakukan tindakan lebih kooperatif dan humanis terhadap suporter.

"Karena kami juga manusia, tolong untuk ke depannya agar lebih memiliki hati, jangan semena-mena memperlakukan suporter, seakan-akan semua suporter itu anarkis. Kami pun menuntut untuk usut tuntas kejadian tersebut," ujar pria yang akrab disapa Harry ini.

Selain itu pihaknya juga menyayangkan operator kompetisi maupun pemegang hak siar kompetisi Liga 1 yang kerap kali menayangkan pertandingan bola terutama laga big match terlalu malam.

"Kita menuntut agar ke depannya keputusan itu dapat diubah, karena kalau terlalu malam tidak baik untuk kesehatan suporter maupun pemain yang berlaga di lapangan," pungkasnya.*aps

Komentar