nusabali

Papera Dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024

  • www.nusabali.com-papera-dukung-prabowo-subianto-jadi-capres-2024

JAKARTA,NusaBali
Komunitas pedagang dari 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang tergabung dalam Pedagang Pejuang Indonesia Raya atau Papera mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kami yakin Bapak Prabowo bisa melanjutkan program Presiden Jokowi untuk pembangunan di wilayah Papua. Apalagi beliau pernah memimpin organisasi yang membela kepentingan pedagang pasar beberapa tahun yang lalu," Kata ketua Relawan Papera Wilayah Papua Erdi Dabi dalam keterangannya diterima di Jakarta, Sabtu (1/10).

Dia menilai Prabowo paling layak dan mampu melanjutkan program-program kerakyatan di tanah Papua, khususnya percepatan pembangunan infrastruktur Trans Papua yang sangat berdampak pada penyediaan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau.

"Prabowo juga kita nilai sangat komitmen terhadap nasib pedagang pasar dan kita yakin pembangunan infrastruktur jalur Trans Papua akan terus dilanjutkan untuk membantu menurunkan harga harga kebutuhan pokok di Papua, khususnya di daerah pegunungan," katanya menegaskan.

Erdi menuturkan saat ini harga kebutuhan pokok di Indonesia Timur, khususnya di Papua dan Papua Barat, belum merata. Untuk itu, para pedagang pasar di Papua yakin hanya Prabowo Subianto yang bisa berkomitmen mengawal kepentingan Presiden Jokowi dalam mempercepat penyelesaian jalan Trans Papua agar bisa memangkas biaya logistik.

Keterbatasan akses menuju beberapa wilayah di Papua menjadi salah satu persoalan biaya logistik mahal sehingga berujung pada tingginya harga kebutuhan pokok. "Hal ini membuat harga barang menjadi cenderung lebih mahal. Jika jalur darat Trans Papua terbuka dengan baik maka masyarakat dapat meminimalisasi biaya logistik yang dikeluarkan dan keadilan sosial di tanah Papua bisa terwujud khususnya di wilayah pegunungan. Kita yakin Pak Prabowo bisa menyelesaikan itu," harapnya. *ant

Komentar