nusabali

IMI Ikut Promosikan Super Bike di Mandalika

  • www.nusabali.com-imi-ikut-promosikan-super-bike-di-mandalika

MATARAM, NusaBali
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo ikut mempromosikan dan mengajak masyarakat Indonesia menonton kehebatan para pembalap dunia di Kejuaraan World Superbike di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat 11-13 Nopember 2022.

"Kita tunggu tanggal main-nya. Saya ajak semua dapat menyaksikan kemewahan, kemegahan dan kehebatan pembalap dunia beraksi di Mandalika," ujar BamSoet, panggilan Bambang Soesatyo, di Kota Mataram, Jumat (30/9) malam.

Sebelumnya Direktur Teknik dan Operasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Samsul Purba juga memastikan, perbaikan kerb atau gundukan gerigi yang berada di tepi lintasan Sirkuit Mandalika telah rampung.

Dia pun memastikan desain kerb di sepanjang tepi lintasan Sirkuit Mandalika kini sudah mirip dengan kerb di Sirkuit Misano, Italia. Jadi, sebelumnya kerb di Sirkuit Mandalika itu kerb biasa, lebarnya 1 meter. Yang baru ini bertambah lebar, jadi 1,5 meter, seperti di Sirkuit Misano, makanya disebut Kerb Misano.

Perbaikan kerb di Sirkuit Mandalika  di tikungan 5 dan tikungan 6 dengan panjang keseluruhan 260 meter. Perbaikan kerb ini dikatakan Samsul menjadi salah satu rekomendasi Dorna Sport dan Federasi Internasional Motorcycle (FIM).

Sekaligus jadi syarat Sirkuit Mandalika lulus dalam uji standar atau homologasi grade A. Selain kerb, rekomendasi perbaikan juga ada pada sisi lintasan aspal di sejumlah tikungan sirkuit atau run-off.

Meskipun masih dalam tahap demikian, namun ia memastikan akhir September ini perbaikan run-off Sirkuit Mandalika sudah rampung. Kemudian perbaikan track yang diminta diaspal ulang, Samsul meyakinkan hal itu akan dilaksanakan mulai medio Oktober 2022. *ant

Komentar