nusabali

Kualifikasi Piala Asia U-17, Bima Tegaskan Siap Tempur

  • www.nusabali.com-kualifikasi-piala-asia-u-17-bima-tegaskan-siap-tempur

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti telah menentukan daftar 23 pemain untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Skuad asuhannya didominasi pemain Borneo FC. Bima pun menegaskan, ke-23 pemain siap tempur. Timnas U-17 di grup B bersama Guam, Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), dan Malaysia. Garuda Asia akan mengawali laga melawan Guam pada Senin besok (3/10), lalu UEA hari Rabu (5/10), Palestina hari Jumat (7/10), dan terakhir Malaysia pada Minggu (9/10).

Bima Sakti pun mengatakan saat ini anak asuhnya siap tempur di Kualifikasi Piala AFC U-20. Apalagi Garuda Asia sudah menjalani pemusatan latihan selama satu bulan lebih di Yogyakarta dan Bogor.

"Kondisi pemain saat ini sangat baik dan tidak ada masalah. Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Bima Sakti, Jumat (30/9).

Bima Sakti menambahkan, Timnas U-17 tidak memandang remeh semua lawan yang dihadapi. Bagi Bima, anak asuhnya wajib menang di seluruh laga Kualifikasi Piala AFC U-17 2023.

Baginya semua lawan punya potensi yang sama untuk menyulitkan Iqbal Gwijangge Cs. Apalagi jadwal kualifikasi nanti terbilang sangat padat dan singkat.

"Kami juga harus perhatikan masa recovery pemain, karena jadwal hanya satu hari saja untuk jeda pertandingan," tutur Bima Sakti.

"Tentu bisa saja kami rotasi pemain. Semoga nanti seluruh penonton serta suporter dapat memadati Stadion Pakansari untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas U-17,”kata Bima Sakti.

Sementara itu, pelatih Timnas U-17 Guam Samuel San Gil mengatakan skuadnya mewaspadai kualitas Indonesia. Dia mengetahui Indonesia memenangi turnamen Piala AFF U-16 pada Agustus lalu. Menurut Samuel, hal itu menunjukkan tim Garuda Asia adalah skuad yang tangguh. Pelatih itu meminta para pemainnya untuk fokus sepanjang laga ketika bersua Indonesia pada Senin (3/10). *ant

Komentar