nusabali

68 Pamen Kodam IX/Udayana Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-68-pamen-kodam-ixudayana-naik-pangkat

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin upacara kenaikan pangkat 68 orang Pamen Kodam IX/Udayana, Sabtu (1/10).

Puluhan prajurit ini merupakan bentuk pembinaan karier (Binkar) Prajurit TNI, khususnya kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) sampai dengan jenjang kepangkatan Tamtama.

Upacara kenaikan pangkat ini digelar dua kali dalam setahun, yaitu periode 1 April dan 1 Oktober.  Acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat berlangsung di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat merupakan hal membanggakan dan merupakan hak setiap prajurit. “Kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan bentuk kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi dan konduite yang baik serta loyalitas pengabdian yang tinggi,” kata Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari peran, dukungan, dan kerja sama dengan atasan, sesama rekan kerja serta yang paling penting adalah doa dari keluarga termasuk orangtua.   “Doa tulus dan ikhlas dari keluarga terutama orangtua merupakan landasan keberhasilan karier kita. Ini adalah dasar dalam memperoleh kehidupan yang damai, tenteram dan bahagia. Sehingga bisa menjadi spirit dalam bekerja untuk meraih kesuksesan,” pesan Pangdam.*pol

Komentar