nusabali

Dimas Anggara Apresiasi Kampanye Kemasan Ramah Lingkungan

  • www.nusabali.com-dimas-anggara-apresiasi-kampanye-kemasan-ramah-lingkungan

MANGUPURA,NusaBali.com - Kampanye kepedulian terhadap pelestarian alam di Indonesia terus digaungkan berbagai produsen di Indonesia.

Terbaru, produsen minuman Diageo Indonesia meluncurkan kemasan yang ramah lingkungan pada Jumat (30/9/2022) di Canggu, Kuta Utara. 

Dimas Anggara salah satu aktor dan juga publik figur yang kesehariannya selalu menerapkan konsep hidup sustainable ramah lingkungan sangat mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Diageo Indonesia tersebut.

"Lewat kampanye ini, kita semua bisa ikut serta berkontribusi ke lingkungan dengan cara yang paling mudah, meskipun terlihat kecil, tapi kalau banyak yang teredukasi dan mendukung, saya rasa hasilnya bisa memberikan dampak yang besar," ungkap Dimas Anggara.

Menurut suami dari aktivis lingkungan Nadine Chandrawinata ini, dirinya menyerukan agar anak-anak muda di Indonesia lebih agar lebih teliti memilih produk-produk yang ia gunakan dalam sehari-hari agar tidak memberikan dampak buruk terhadap lingkungan.

"Jika dilakukan dengan baik ini menjadi sebuah gerakan yang luar biasa berdaya karena kita sebagai konsumen diajak untuk berpartisipasi, seperti dari setiap satu siklus produk yang kita beli, artinya kita ikut juga menanam satu bibit pohon," ujar pameran Dave dalam film drama London Love Story tersebut.

Sementara respons positif ini tidak hanya dari masyarakat sebagai konsumen saja, ternyata outlet-outlet lokal penjual Smirnoff di Bali pun sangat antusias dengan kehadiran kampanye ini.

"Kini sudah ada sebanyak 32 outlet restoran yang mau bekerja sama dengan kami, dan saat ini kita mengawalinya dari Bali, sebab kita ketahui bersama Bali merupakan barometer pariwisata Indonesia," tutur Stephan Sinisuka selaku Communication and Society Manager Diageo Indonesia.

Stephan berharap ke depannya aksi ini dapat merangkul lebih banyak lagi outlet yang tidak hanya di Bali saja, tetapi menjangkau di seluruh Indonesia.

"Target kami adalah bekerjasama dengan sebanyak-banyaknya outlet, karena program ini sangat bagus untuk keberlangsungan lingkungan yang berkelanjutan," tuturnya.

Hal ini pun menurutnya sejalan dengan program pemerintah, dimana progres atau hasil akhir dari kampanye program ini juga ditunggu oleh para pemangku kebijakan.

"Saat awal kita meluncurkan program ini, kami juga berkoordinasi dengan beberapa lembaga di pemerintahan, respons mereka sangat positif mendukung, dan pemerintah sendiri juga memiliki ambisi dalam penanganan sampah serta pengurangan emisi karbon untuk lingkungan hidup yang lebih baik," pungkasnya.*aps

Komentar