nusabali

Inovasi Gianyar Dilirik PKK Kota Makassar

  • www.nusabali.com-inovasi-gianyar-dilirik-pkk-kota-makassar

GIANYAR, NusaBali
Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra didampingi Ketua Wanita Hindu Dharma Persatuan Indonesia (WHDI) Kabupaten Gianyar Ny Diana Agung Mayun menerima kunjungan kerja rombongan TP PKK Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Jumat (30/9).

Rombongan dipimpin langsung Ny Hj Indira Jusuf Ismail. Mereka melirik inovasi Program Puspa Aman, Aku Hatinya PKK, dan Posyandu Holistik Integratif. Hj Indira Jusuf Ismail mengatakan selain bersilaturahmi, kunjungan kerja TP PKK Kota Makassar juga bertujuan melakukan studi tiru terkait inovasi yang dilakukan di Kabupaten Gianyar. “Gianyar dan Bali tidak diragukan lagi karena disini banyak yang bisa kami tiru dan pelajari,” katanya.

Terlebih, kunjungan kali ini merupakan kunjungan TP PKK Kota Makassar yang ke-4 kalinya ke Bali. “Bali first choice, kalau mau pergi kemana, Bali selalu menjadi tujuan utama,” ujar Ny Hj Indira Jusuf Ismail. Tidak hanya mengagumi pariwisata yang ada, dirinya sangat mengapresiasi keberhasilan Kabupaten Gianyar dan Provinsi Bali dalam membangkitkan kembali pariwisata yang terkena dampak pandemi selama dua tahun. “Masyarakat Bali, sangat cepat recovery dari situasi pandemi dengan event G20,” jelasnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan Program Puspa Aman merupakan salah satu program inovatif yang dikembangkan TP PKK Kabupaten Gianyar guna penganekaragaman pangan dan memantapkan ketahan pangan. Selain itu, program ini juga diintegrasikan dengan Aku Hatinya PKK. “Dengan Program Puspa Aman, kita yakin dapat meningkatkan kualitas konsumsi pangan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan menjaga inflasi tetap rendah dan stabil,” kata Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Selain itu, guna mendorong kesadaran pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah juga terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggaraan PAUD dengan menyelesaikan dan meresmikan Gedung Taman Penitipan Anak Negeri Gianyar yang merupakan salah satu bentuk layanan dalam mendukung tumbuh kembang dan pola asuh anak sejak usia dini.

Selesai diterima di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke PAUD Hindu Desa Bona, Posyandu Banjar Bona Kelod dan Puspa Aman dan Aku Hatinya PKK Desa Singapadu.*nvi

Komentar