nusabali

Geber Lantas Polres Badung Sasar SMPN 6 Mengwitani

  • www.nusabali.com-geber-lantas-polres-badung-sasar-smpn-6-mengwitani

MANGUPURA, NusaBali
Satlantas Polres Badung rutin memberikan imbauan dan edukasi tertib berlalulintas terhadap para siswa SMP dan SD.

Hal itu dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan pelajar dan anak di bawah umur. Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes didampingi Kasat Lantas Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti mengatakan, disiplin lalu lintas wajib disosialisasikan ke kalangan pelajar. Tujuannya agar mereka mengetahui peraturan lalu lintas untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya. "Mereka juga bisa menyampaikan ke teman-temannya yang ada di lingkungan tempat tinggalnya terkait peraturan lalu lintas," ujarnya, Kamis (29/9).

Leo mengungkapkan, selain memberikan imbauan dan sosialisasi ke para pelajar atau siswa, pihaknya memiliki program Geber Lantas (Gerakan Berbagi Lalulintas). Geber Lantas ini mendatangi sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Badung. Dan salahsatunya di SMPN 6 Mengwitani, Mengwi, Badung. "Kegiatan ini bertujuan untuk membantu siswa yang kurang mampu dengan memberikan bantuan seragam, sepatu, tas dan juga perlengkapan lainnya," ucapnya.

Jumlah siswa yang dibantu dari asing-masing sekolah berjumlah puluhan orang. Selain seragam, siswa juga mendapatkan pembagian helm untuk keselamatan mereka berlalulintas. "Jadi untuk siswa yang mempunyai motor, kami harap tidak membawa motor ke sekolah karena melanggar aturan. Sebaiknya saat ke sekolah agar dibonceng oleh orang tua," ucap Leo.

Disaat pembagian bantuan itu, Leo mengaku juga memberikan pendidikan lalu lintas dengan pengenalan rambu-rambu lalulintas, termasuk melarang pelajar mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah karena belum cukup umur. "Pihak sekolah juga membantu dan memperkenalkan kepada siswa terkait peraturan lalulintas yang ada," jelasnya. *rez

Komentar