nusabali

Saatnya MU vs City, Siapa Bisa Hadang Haaland

Jamu Tottenham, Arsenal Dilanda Badai Cedera

  • www.nusabali.com-saatnya-mu-vs-city-siapa-bisa-hadang-haaland

LONDON, NusaBali,
Dua laga derby akan mewarnai Kompetisi Liga Primer Ingris yang mulai lagi Sabtu (1/10) besok, usai pekan FIFA Matchday berakhir.

Di Etithad Stadium,  Manchester City akan menjamu Manchester United, Minggu (2/10) besok, pukul 21.00 WITA. Sedangkan di Emirates Stadium pada Sabtu (1/30) besok, akan terjadu Derby London antara Arsenal dan Tottenham Hotspur. Ya, MU kontra City akan jadi pernyatanyaan besar, mampukah Lisandro Martinez dkk mampu menghentikan Erling Haaland, yag sedang on fire dalam di Liga Inggris. Dalam tujuh laga, Haaland mencetak 11 gol. Diantaranya, dua hattrick ke gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Haaland mempunyai rata-rata gol 1,57 setiap laga. Sebagian besar gol Haaland dibukukan dengan tendangan kaki kiri ada tujuh gol. Dua gol lain dengan sundulan dan dua lainnya dicetak dengan kaki kanan. Dia juga mencatat 27 tembakan dalam tujuh laga, dengan akurasi 63 persen atau 17 shot on target. Namun Haaland pernah melewatkan peluang mencetak gol, yakni empat peluang emas.

Eks bek MU, Jaap Stam, memberikan saran ke barisan pertahanan tim asuhan Erik ten Hag untuk menghentikan Haaland. Lisandro Martinez dkk diminta bermain agresif.

"Harus sangat agresif. Saat lawan menguasai bola, anda harus maju dan bermain di sisi lapangan City. Harus memastikan seseorang menjaga Haaland sangat ketat dan mencoba mencegahnya dalam permainan, terutama saat anda kehilangan bola, dia tak boleh menguasai bola," kata Stam, di detikSport.

Sementara itu, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga akan menjalani derby London Utara, di Emirates Stadium, Sabtu (1/30). Duel itu antara pemuncak klasemen dan penghuni posisi ketiga. Arsenal dengan 18 poin di puncak klasemen, dan Tottenha di posisi ketiga dengan 17 poin.

Eks pemain Arsenal dan Chelsea William Gallas menilai peluang menang kedua tim sama besar.

“Arsenal sudah gagal di Old Trafford, tapi mereka masih ada di puncak klasemen. Tottenham ada di posisi bagus, bahkan kalau mereka tak sedang memainkan sepakbola terbaik, mereka masih meraih hasil bagus,"kata Gallas.

Tottenham memainkan gaya main sepakbola Italia, itu tak enak ditonton. Menurutnya, sangat sulit melawan Tottenham. Dalam lima laga derby London Utara, Tottenham lebih unggul dari Arsenal. Tottenham menang tiga kali, dan Arsenal menang dua kali.

Son Heung-min dinilai Galllas menjadi pemain Spurs yang paling berbahaya untuk pertahanan Arsenal. Pemain Korea Selatan itu sudah mencetak empat gol ke gawang Arsenal.

Sayang kabar buruk menerpa The Gunners, setelah skuadnya diterpa badai cedera. Dilansir dari Mirror, Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe telah absen dalam beberapa laga terakhir dan masih dalam pemulihan. Oleksandr Zinchenko mulai pulih tapi kondisinya terus dipantau.

Lalu bek kiri pelapis Zinchenko, Kieran Tierney juga baru kena cedera usai benturan kepala saat membela Timnas Skotlandia di UEFA Nations League. Martin Odegaard dan Ben White juga terus berjuang untuk bugar. Thomas Partey yang baru memperkuat Ghana, dikabarkan ada masalah pada lututnya. Maka kini, manajer Mikel Arteta harus putar otak agar pasukannya dalam keadaan fit di Liga Inggris. *

Komentar