nusabali

Kapolres Badung Bagi-bagi Peralatan Sekolah hingga Helm

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-bagi-bagi-peralatan-sekolah-hingga-helm

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, membagikan peralatan sekolah di SMP Negeri 6 Mengwi Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Kamis, (29/9).

Salain itu juga membagikan helm gratis untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada para pelajar tentang pentingnya patuh peraturan lalu lintas. Pembagian atribut sekolah yang merupakan bagian dari program kegiatan Geber Lantas (Gerakan Berbagi Lalu Lintas) itu menyasar siswa kurang mampu.

AKBP Dedy mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk kesekian kalinya menyasar sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Badung. Khusus untuk kali ini digelar dalam rangkaian hari ulang tahun lalu lintas ke 67 yang jatuh pada 22 September beberapa hari lalu.

"Kegiatan berbagi ini merupakan bentuk kepedulian Polres Badung terhadap beberapa anak yang ada di sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Badung. Yang kami bagikan adalah baju sekolah, sepatu sekolah, tas sekolah, dan helm untuk keselamatan dijalan," ungkap Kapolres.

Dikatakannya, gerakan ini merupakan gerakan lalu lintas peduli terhadap siswa yang orang tuanya ekonomi lemah. Melalui kegiatan tersebut, Kapolres berharap kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa ini dapat menjadi generasi unggul.

"Maka kita harus memberikan yang terbaik buat generasi-generasi penerus. Harapan kami, mereka (para siswa yang dibantu) menjadi generasi yang berguna membangun bangsa dan negara ini khususnya di wilayah Bali," harapnya.

Selain membagikan atribut sekolah, Bagian Humas Polres Badung juga memberikan ceramah dengan tema "Bijak Bermedia Sosial". Kasi Humas, Iptu Ketut Sudana menjadi narasumber dalam kegiatan yang dihadiri para ratusan siswa dan para guru.

"Kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi, sulit bisa dibendung dan dihindari saat ini. Begitu cepatnya informasi di Medsos. Maka dari itu, sebagai penguna media sosial yang bijak, kita harus bisa menggunakan dan memanfaatkan media sosial untuk tujuan yang positif bagi diri sendiri dan orang lain," ungkap Iptu Ketut Sudana. *pol

Komentar