nusabali

Kapal Perang Amerika Serikat USS Charleston Bersandar di Benoa

Sekda Alit Wiradana Mendapat Undangan Kehormatan

  • www.nusabali.com-kapal-perang-amerika-serikat-uss-charleston-bersandar-di-benoa

DENPASAR, NusaBali
Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana mendapat undangan kehormatan untuk berkunjung dari dekat ke kapal Perang Amerika atau A Ship Tour Aboard USS Charleston milik Angkatan Laut Amerika Serikat oleh Commander Clayton Beas selaku Kapten USS Charleston, yang sedang bersandar di Pelabuhan Benoa pada Kamis (29/9).

USS Charleston adalah sebuah kapal jenis tempur  yang memiliki panjang 127,4 Meter dapat melesat kencang hingga 47 Knots atau setara 87 Km/jam yang berkekuatan 2 mesin diesel ditambah satu mesin pesawat terbang yang ada di lambungnya, serta dipersenjatai dengan senapan mesin jenis Mk 110 57mm, dan Evolved SeaRAM 11 cell missile launcher untuk menghadang serangan laut dan udara. Pada kali ini USS Charleston mengemban misi perdamaian dan persahabatan, serta misi sosial lain dengan melakukan pesiar ke negara-negara sahabat.

Saat memandu Tour Aboard, Commander Clayton Beas mengatakan, selain turut menjaga keamanan kemaritiman dunia, USS Charleston juga memiliki misi sosial seperti bersih-bersih pantai di sekitar pelabuhan, dan dilakukan di setiap pelabuhan dimana USS Charleston bersandar.

Sementara itu, Sekda Alit Wiradana  menyampaikan dukungan atas misi perdamaian USS Charleston di Indonesia sebagai negara sahabat. “Kami mengucapkan selamat datang, dan senantiasa mendukung USS Charleston dalam menjalakan misi, khususnya misi-misi sosial maupun kenegaraan yang akan dilkakukan di Kota Denpasar ini," kata Alit Wiradana

Setelah menyelesaikan tour singkat menyusuri beberapa bagian dek kapal, Sekda Alit Wiradana berharap kunjungan kapal Perang USS Charleston dapat meningkatkan hubungan baik antara Indonesia dan Amerika Serikat. *mis

Komentar