nusabali

Naik Sepeda Motor Listrik, Sandiaga Uno Wisata Kuliner di Warung Bu Oki

  • www.nusabali.com-naik-sepeda-motor-listrik-sandiaga-uno-wisata-kuliner-di-warung-bu-oki

MANGUPURA, NusaBali.com – Di sela-sela agenda G20 Tourism Working Group (TWG), Tourism Ministerial Meeting (TMM), dan World Tourism Day (WTD) yang berakhir Rabu (28/9/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyempatkan menjajal sepeda motor listrik GrabElectric.

Bukan hanya sekadar menjajal, namun Sandiaga Uno menggeber motor listrik itu dari tempat dilangsungkannya WTD, Grand Hyatt Nusa Dua, menuju tempat makan terkenal di kawasan yang sama, Warung Nasi Ayam Bu Oki.

Berjarak 1,5 km, perjalanan ditempuh dalam waktu 5 menit dan tentunya tidak mengeluarkan emisi sama sekali. 

Sandiaga tak sendiri, namun ditemani oleh President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Director of East Indonesia, dan Pemengaruh Media Sosial/Social Media Influencer Yudist Ardhana selama perjalanan. 

Namun ada pemandangan unik yang terjadi saat Sandiaga Uno berada di Resto Legendaris GrabFood di Bali tersebut.  Ia malah terlihat melayani satu pesanan GrabFood. 

Tak hanya sekadar mencicipi legenda kuliner, ia juga belajar lebih jauh mengenai sejarah berdirinya restoran dan juga perjalanan digitalisasi dari  Ni Luh Sri Maryawati  selaku pemilik Warung Nasi Ayam Bu Oki.

Tersanjung dengan kunjungan Menparekraf ke gerainya, Sri Maryawati mengapresiasi perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap kemajuan UMKM lokal di Bali. 

“Senang sekali kedatangan Pak Menteri Sandiaga ke warung sederhana kami, terlebih dengan kondisi pemesanan order yang masih belum pulih sepenuhnya pasca pandemi,” kata Sri Maryawati yang menggeluti usaha kuliner pasca tragedi Bom Bali I tahun 2022.

Di hadapan Menparekraf, ia pun megungkapkan layanan pemesanan makanan online sangat membantu karena saat ini 40% order merupakan kontribusi dari pemesanan online.

“Tanpa digitalisasi tentunya akan sulit bagi saya dan usaha ini dapat pulih secepat ini,” ungkap Sri Maryawati.

Saat berlangsungnya rangkaian G20 TWG, TMM, dan WTD di area Grand Hyatt Nusa Dua pada 23-28 September,   puluhan skuter dan sepeda listrik GrabElectric disiagakan untuk menunjang perpindahan para delegasi dari satu titik acara ke titik acara lainnya.

Beberapa peserta rangkaian acara juga terlihat antusias dalam mencoba menggunakan skuter dan sepeda elektrik ini.

Komentar