nusabali

Lemkari Kirim 16 Karateka di Kejurnas

  • www.nusabali.com-lemkari-kirim-16-karateka-di-kejurnas

Pencapaian itu atas kerja keras mereka dalam latihan selama ini, yakni mulai mengikuti TC untuk Kejurda Lemkari Bali, berlaga di Kejurprov FORKI Bali, selanjutnya ikut seleknas ke Padang.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 16 karateka Perguruan Lemkari Bali siap bertarung dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) di Padang, Sumatera Barat, pada 3 - 6 Oktober 2022. Dari 16 karateka itu,  empat diantaranya akan mewakili Timnas PB Lemkari dan 12 karateka bertarung atas nama Pengprov FORKI Bali.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra pada Rabu (28/9). Menurut Wayan Muntra, dirinya bangga 16 karateka Lemkari Bali tampil di ajang Kejurnas PB FORKI. Jumlah itu menurutnya cukup banyak dan menandakan prestasi karateka Lemkari Bali sangat mumpuni.

"Pencapaian itu atas kerja keras mereka dalam latihan selama ini, yakni mulai mengikuti TC untuk Kejurda Lemkari Bali, berlaga di Kejurprov FORKI Bali, selanjutnya ikut seleknas ke Padang, hingga benar-benar luar biasa semangat mereka dan akhirnya terpilih tampil di Kejurnas PB FORKI," kata Muntra, yang juga pengurus Pengprov FORKI Bali.

Muntra mengatakan, keempat atlet yang terpilih masuk Timnas PB Lemkari saat ini telah menjalani Tranning Camp (TC) di Padang di bawah asuhan pelatih dari PB Lemkari. Keempat karateka itu, adalah I Komang Mega Saputri, Komang Tri Widhiardhika, Bunga Aprilia, dan Komang Yarsi.

Sebelum empat karateka terbaik itu terpilih, kata Muntra, Pengprov Lemkari Bali mengirim 11 atletnya mengikuti seleknas terbatas PB Lemkari. Menurut Muntra, seleksei berlangsung sangat ketat dengan seluruh atlet utusan Pengprov Lemkari di Indonesia.

Dengan mengusung nama PB Lemkari, Muntra berharap dapat meningkatkan kualitas atlet asal Bali itu setelah diasuh pelatih nasional. Apalagi dalam fisik karateka Bali meraih nilai 10 sedangkan dari Provinsi lain tertinggi nilainya 8. Hari pertama tes fisik, hari kedua teknik, hari ketiga kumite dan terakhir ditentukan talent scouting PB Lemkari. Menunurutnya, keempat atlet Lemkari Bali mengikuti proses tersebut hingga dinyatakan lolos mewakili PB Lemkari.

Muntra yang juga Ketum Pengprov PGI Bali itu mengatakan, jumlah itu membuat Lemkari Bali menjadi penyumbang atlet terbanyak tim PB Lemkari dibandingkan provinsi lainnya. Meski demikian Muntra mengingatkan para atlet yang terpilih memperkuat Timnas PB Lemkari untuk tidak lengah dan mampu tampil maksimal saat Kejurnas nanti. "Saya harap mereka berlatih disiplin mengikuti arahan pelatih, tampil tanpa beban dan berupaya mengukir prestasi maksimal di Kejurnas nanti dengan meraih medali," kata Muntra, yang juga Sekretaris DPD Gerindra Bali dan akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Bali.  

Sementara itu, Muntra juga menambahkan karateka Lemkari Bali yang membela FORKI Bali, adalah I Ketut Vicky Mahardika Sastrawan, I Kadek Angga Pradita, Komang Sastrawan, Sang Ayu Ketut Widiasih, I Kadek Tegeh Astawa Prayoga, I Putu Sackli Eka Nata, I Putu Teguh Suanda, I Kadek Hendra Gunawan, I Komang Pande Wiratama, Ni Komang Kristina Candra Dewi, Ni Made Meriantini, dan I Wayan Dharma Yoga Aryadi. *dek

Komentar