nusabali

Cak Imin Cawapres Potensial Dampingi Prabowo

  • www.nusabali.com-cak-imin-cawapres-potensial-dampingi-prabowo

JAKARTA,NusaBali
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap sosok calon wakil presiden (cawapres) paling potensial untuk mendampingi Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Muzani menyebut sosok itu adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. "Yang paling potensial Muhaimin Iskandar," kata Muzani kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, seperti dilansir detik.com, Rabu (28/9/2022).

Muzani menuturkan Cak Imin merupakan ketua umum partai yang telah membangun koalisi dengan Gerindra. Menurutnya, Cak Imin menjadi sosok cawapres paling potensial untuk mendampingi Prabowo.

"Karena Pak Muhamimin adalah Ketum PKB yang sekarang ini menjadi partai koalisi Gerindra dan PKB, sehingga Pak Muhaimin adalah cawapres yang paling potensial dipertimbangkan untuk bisa dampingi Pak Prabowo," jelasnya.

Tak hanya itu, menurut Muzani, nama Cak Imin menjadi potensial dipertimbangkan untuk mendampingi Prabowo, karena permintaan para ulama. Dia menyebut para ulama itu telah ditemui beberapa waktu lalu."Itu juga permintaan para ulama, para kiai. Kemarin kita jumpai di Tegalrejo, di Magelang," ujar Muzani.

Sebelumnya, Prabowo menyebut dinamika politik masih terus berjalan. Prabowo mengatakan dirinya terus menjalin komunikasi dengan Cak Imin. "Ini kan perkembangan berjalan terus, kita ikuti. Kita diskusi terus sama beliau," ujarnya.

Prabowo kemudian mengatakan wacana Cak Imin menjadi cawapres Puan Maharani merupakan hak Cak Imin. Namun, dia mengingatkan soal sudah ada kesepakatan. PKB dan Gerindra memang telah sepakat menjalin koalisi di Pilpres 2024. "Ya itu hak beliau tapi kan kita sudah ada kesepakatan," kata mantan Danjen Kopassus ini. *

Komentar