nusabali

Made Dita Bela DKI di Pomnas

  • www.nusabali.com-made-dita-bela-dki-di-pomnas

JAKARTA, NusaBali
Pebasket Bali Made Dita Pramesti Sandradewi siap berlaga dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) pada 16-22 November 2022 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Mahasiswi Jurusan Manajemen Universitas Esa Unggul, Jakarta Barat itu tidak membawa nama Bali, tapi DKI Jakarta.
"Karena saya kuliah di Jakarta, saya membela DKI Jakarta di Pomnas nanti," ujar Made Dita, Rabu (28/9).

Selain Made Dita, pebasket Pulau Dewata lainnya yang membawa nama DKI di Pomnas adalah Mita Istinawati dan Hilda Meira. Mereka juga mahasiswa di Universitas Esa Unggul. Mereka bergabung mahasiswi dari kampus lainnya di Jakarta. Antara lain, dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Budi Luhur, Universitas Indonesia, dan Perbanas.

Mereka pun menyiapkan diri dengan latihan bersama, yang deprogram hingga mendekati pertandingan nanti. Atlet yang ikut meraih medali perak PON 2021 Papua untu Bali ini menyatakan, persiapan dilakukan dari sekarang karena mereka menargetkan juara.

"Target kami meraih medali emas sehingga persiapan sudah dilakukan. Kami pun, menjalani latihan bersama," papar Made Dita.

Sedangkan mengenai lawan kuat yang akan dihadapi, Made Dita belum terlalu mengetahui. Dia hanya fokus mempersiapkan diri dengan baik saja. Apalagi, Pomnas di Padang merupakan kiprah perdananya. Dia akan berusaha tampil maksimal agar target tersebut tercapai.

Made Dita sendiri bersama tim kampus Esa Unggul baru saja menjuarai turnamen antar perguruan tinggi memperebutkan Piala Puan Maharani, Minggu (18/9), di Hall Basket Gelora Bung Karno dengan mengalahkan Universitas Pelita Harapan (UPH) 48-35. Dari 48 point itu, Made Dita menyumbang 9 point, Mita 14 point dan Meira 6 point. *k22

Komentar