nusabali

Stafsus Kemendagri Tinjau Progres Pembangunan TPST Kesiman Kertalangu

  • www.nusabali.com-stafsus-kemendagri-tinjau-progres-pembangunan-tpst-kesiman-kertalangu

DENPASAR, NusaBali
Staf Khusus (Stafsus) Bidang Keamanan dan Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irjen Pol Drs Sang Made Mahendra Jaya MH dan rombongan meninjau perkembangan pembangunan TPST Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Rabu (28/9).

Peninjauan ini dalam rangkaian KTT G20 yang digelar di Bali pada Oktober – November 2022 mendatang.  Dalam rombongan itu, turut serta Stafsus Bidang Pemerintahan Prof Muchlis Hamdi dan Stafsus Bidang Politik dan Pembentukan Jaringan Dr Apep Fajar Kurniawan.

Sebelum kunjungan lapangan, rombongan terlebih dahulu diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LHK) Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa dan jajarannya di kantor Dinas LHK, Lumintang, Denpasar Utara.

Dalam pertemuan itu, paparan mengenai perkembangan pembangunan TPST di Denpasar disampaikan Kabid Penataan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan Hidup Dinas LHK Denpasar Agus Sudarmo.

“Hingga saat ini, pembangunan TPST Kesiman Kertalangu dan 2 TPST lainnya masih berproses. Sedangkan progres mesin, tertanggal 23 September 2022, sebanyak 4 kontainer yang membawa mesin disc screener, shredder, manual sorting, dan burner wood pellet telah tiba di Surabaya Port,” papar Agus Sudarmo, dalam rilis yang diterima NusaBali.

Mahendra Jaya berharap pembangunan TPST ini dapat berjalan sesuai rencana. “Menjelang event akbar Presidensi  G20, kita harapkan proses pembangunan TPST ini sesuai dengan planning yang telah disusun dan berjalan dengan lancar. Agar penanggulangan dan pengolahan sampah dapat tertangani dengan baik,” ujar Mahendra Jaya.

Selain tim yang meninjau ke TPST Kesiman Kertalangu, terdapat 2 tim lainnya mengunjungi TPST Padangsambian Kaja dan TPST Tahura. *bin

Komentar