nusabali

Asprov PSSI Bali Gulirkan Piala Soeratin U-15 dan U-13

  • www.nusabali.com-asprov-pssi-bali-gulirkan-piala-soeratin-u-15-dan-u-13

DENPASAR,NusaBali.com - Asprov PSSI Bali siap gulirkan kompetisi Piala Soeratin U-15 dan Piala Soeratin U-13 selama sebulan penuh, mulai bulan Oktober mendatang.

Dalam kompetisi yang merupakan ajang pembinaan usia dini bagi pesepakbola muda Pulau Dewata tersebut, akan diikuti sebanyak 17 klub peserta yang terbagi dalam 4 grup dan dimulai 2 Oktober 20222 untuk Piala Soeratin U-15.  

Sedangkan akan bertarung 12 klub peserta dengan terbagi menjadi 3 grup yang dimulai dari 3 Oktober 2022 untuk Piala Soeratin U-13.

"Di kejuaraan U-15 akan menggunakan tiga lapangan yaitu Wanara Mandala Ubud, Stadion Debes Tabanan, dan Stadion Perkanthi Jimbaran, sedangkan U-13 akan diputar di Stadion Debes Tabanan dan Stadion Perkanthi Jimbaran," ujar Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali AA Gede Dalem Suarnata, Rabu (28/9/2022) petang.

Agung Dalem juga menambahkan muara dari kompetisi ini, sang juara akan mewakili Bali ke ajang putaran nasional.

Pihaknya pun sebagai pelaksana kompetisi mengharapkan dari bergulirnya kejuaraan ini sebagai wadah pembinaan pemain muda yang selama ini sudah gencar dilakukan oleh klub-klub di Asprov PSSI Bali.

"Semoga dari sini ke depannya bisa muncul pemain asli binaan klub-klub yang mampu tampil di level nasional," tutur Agung Dalem.

Sementara salah satu peserta kejuaraan yaitu Perseden Denpasar memasang target realistis dalam ajang ini dengan akan tampil maksimal di setiap pertandingan.

"Kami akan turun, baik itu di U-13 maupun U-15, ajang ini sebagai sarana menimba pengalaman bermain bagi pesepakbola muda terbaik di Kota Denpasar, akan tetapi kami akan tetap memaksimalkan setiap pertandingan untuk meraih kemenangan," ungkap Sekretaris Askot PSSI Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya, seraya menambahkan semoga tim Perseden junior mampu meniru para seniornya, Perseden di Liga 3 yang sukses meraih juara.

Sementara target berbeda diserukan kesebelasan Perst Tabanan. Humas Perst Tabanan Junior Totok Waluyo menekankan, gelaran Soeratin Cup usia dini sebagai ajang unjuk kemampuan bagi para pesepakbola muda binaanya yaitu Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Debes Tabanan.

"Kami juga turun di U-13 dan U-15 tetapi tanpa target apapun, karena tujuan awal kami adalah meningkatkan jam terbang para pemain yang telah lama kami asuh di SSB," ujar Totok Waluyo.

Totok menambahkan meskipun status Perst Tabanan diuntungkan karena bertindak selaku tuan rumah kompetisi, hal tersebut tidak menjadi jaminan bagi timnya untuk merengkuh gelar juara.

"Karena di kelompok umur seperti ini, kami tidak terlalu berambisi juara, yang terpenting anak-anak bisa bermain dengan baik dan dapat meningkatkan pengalaman," pungkas Totok yang juga Match Commisioner Liga 3 Asprov PSSI Bali ini.*aps

Komentar