nusabali

Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

  • www.nusabali.com-indonesia-kembali-kalahkan-curacao

Timnas tampil meyakinkan dengan dua kali mengalahkan lawan yang sama lewat permainan enak ditonton.

BOGOR, NusaBali

Timnas Indonesia membuktikan kemenangan 3-2 di laga pertama artas Timnas Curacao tidak kebetulan. Di laga kedua atas lawan yang sama, tim asuhan Shin Tae-yong lagi-lagi menang 2-1.

Dalam laga FIFA matchday yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9) malam, dua gol Indonesia dilesakkan oleh Dimas Drajat pada menit 3 yang memanfaatkan bola rebound tendangan Witan Sulaiman. Sedangkan gol kedua hasil sontekan Dendy Sulistyawan di menit 87. Sedangkan satu-satunya gol Curucao diciptakan Jeremy Antonisse menit 47.

Pertemuan kedua tim yang sebelumnya sudah berjumpa di Stadion Bandung lautan Api pada Jumat (24/9) berjalan keras dan benturan-benturan kerap terjadi. Hingga pada menit 80, Curacao harus bermain dengan 10 pemain pasca  Juninho Bacuna mendapat kartu kuning kedua dari wasit Xaypaseth Phongsanit (Laos) akibat menggaprak Marselino Ferdinan.

Kedua tim sejatinya saling memberikan tekanan. Permainan yang ditampilkan Indonesia juga sangat eak ditonton, sama seperti di laga pertama, memainkan bola-bola pendek.  Timnas Indonesia  memberikan tekanan dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh sisi sayap mereka, namun upaya tersebut gagal membuahkan hasil sebelum bola memasuki kotak penalti Curacao. Di sisi lain, Curacao juga berusaha menembus pertahanan Indonesia, namun menemui kesulitan.

Dua kemenangan atas Curucao dipastikan akan mendongkrak peringkat Indonesia. Sebelum laga pertama itu, Timnas Indonesia berada di posisi ke-155 rangking FIFA per 25 Agustus 2022, sementara  Curacao menduduki urutan ke-84. Secara matematis, Timnas Indonesia sudah naik ke posisi 152 dunia. *mao

Komentar