nusabali

Taman Bung Karno Diharapkan Jadi Objek Wisata Baru

  • www.nusabali.com-taman-bung-karno-diharapkan-jadi-objek-wisata-baru

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya meninjau restorasi Taman Bung Karno di Taman Kota Tabanan, Selasa (27/9).

Pengawasan itu dilakukan untuk menjaga kualitas penataan. Diharapkan Taman Bunga Karno ini akan menjadi objek wisata baru di Tabanan. Bupati Sanjaya mengatakan fokus pembangunan kini ada pada penataan taman, dengan memperhatikan etika, estetika, serta nilai seni dan budaya. Patung Bung Karno kini akan diposisikan di tempat terbaik di Tabanan. “Taman Bung Karno ini nantinya akan dibangun sedemikian rupa, di mana masyarakat akan bebas melaksanakan beragam kegiatan atau sekadar berkumpul dan berolahraga,” kata Bupati Sanjaya.

Menurutnya, Taman Bung Karno ini juga didesain sedemikian rupa, sehingga akan menjadi lokasi strategis dan instagenic bagi seluruh lapisan masyarakat, tidak hanya yang berasal dari Tabanan, tapi diharapkan juga dari luar Tabanan, luar Provinsi Bali atau bahkan dari mancanegara tertarik dan bisa mengenal Taman Bung Karno ini dengan baik sebagai ciri khas sekaligus spot wisata di Kabupaten Tabanan.

“Pembangunan ini akan terus kita tinjau, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dan harapan kita bersama bisa berjalan dengan baik. Nantinya Taman Bung Karno ini agar bisa difungsikan untuk berbagai aktivitas masyarakat, dan penataannya yang baik juga bisa menarik minat masyarakat untuk melakukan swafoto dan bisa disebarkan di media sosial,” tutur Bupati Sanjaya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanjaya pun meminta kepada kadis PUPRPKP serta pihak pelaksana proyek, agar pengerjaan proyek ini betul-betul diperhatikan dari segi kualitas. “Perhatikan segi kualitas dan estetika. Bagaimana pun, Taman Bung Karno ini nantinya akan menjadi ikon Kabupaten Tabanan,” tandasnya. *des

Komentar