nusabali

Amankan AMM, Polda Bali Turunkan 621 Personel

  • www.nusabali.com-amankan-amm-polda-bali-turunkan-621-personel

MANGUPURA, NusaBali
Personil Polda Bali terus disibukan dengan pengamanan gelaran berbagai side event Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20).

Setelah berhasil mengamankan puluhan side event sebelumnya, kini personil Polda Bali dan jajaran mengamankan Agriculture Ministers Meeting (AMM) G20 Indonesia. AMM dimulai dengan side event Global Forum. Kegiatan berbentuk panel diskusi ini akan membahas secara khusus tentang pertanian digital.

Ratus personil yang diterjunkan dalam operasi pengamanan dengan sandi Ops Gapura Agung-XIII mengikuti apel gelar pasukan di Central Parkir ITDC, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (27/9). Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol Firman Nainggolan, yang dalam operasi ini sebagai Karendal Ops Gapura Agung-XIII 2022.

Dalam arahannya, Kombes Firman menyampaikan agar seluruh personil menjalankan operasi sesuai dengan yang telah direncanakan. Ratusan personil yang sebelumnya juga dilibatkan dalam operasi diminta agar kekurangan pengamanan pada operasi-operasi sebelumnya untuk benahi dan ditingkatkan.

“Mari kita benahi apa yang menjadi kekurangan dalam pengamanan operasi sebelumnya, karena rangkaian pengamanan yang berkaitan dengan G20 masih ada lagi beberapa event internasional setelah ini,” tegas Kombes Nainggolan.

Pada kesempatan itu pula, Karo Ops juga menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat untuk menyiasati agar tetap menjaga kesehatan saat bertugas, sehingga tugas yang diemban dapat berjalan baik. “Saya minta setiap personel yang terlibat untuk tetap menjaga kesehatan. Untuk itu silahkan rekan-rekan dalam bertugas di lapangan menyiasatinya, silahkan bergantian istirahat, jangan sampai tidak ada personel di tempat yang ditentukan,” tutupnya.

Pertemuan Agriculture Minister Meeting (AMM) sendiri berlangsung sejak 27 kemarin sampai 29 September 2022 besok. Kegiatan pertemuan itu digelar di Hotel Intercontinental, Jalan Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. *pol

Komentar