nusabali

246 Prada Ucapkan Sumpah Prajurit

  • www.nusabali.com-246-prada-ucapkan-sumpah-prajurit
  • www.nusabali.com-246-prada-ucapkan-sumpah-prajurit

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 246 orang prajurit muda resmi menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada) setelah diambil sumpah, Selasa (27/9) pagi.

Pengambilan sumpah ratusan prajurit muda tersebut dilakukan di Lapangan Chandradimuka Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan. Upacara pengambilan sumpah itu dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono. Pengambilan sumpah ini menunjukan penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2022. Selanjutnya para prajurit tersebut akan menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.

Pangdam juga menegaskan, setelah dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat artinya merubah status yang selama ini sebagai warga masyarakat umum biasa menjadi seorang prajurit TNI yang mempunyai tugas menjaga, menegakkan, dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk selalu menghayati, mengamalkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI secara baik dan benar,” tegas Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Brigjen Sachono.

Upacara penutupan pendidikan yang digelar di Lapangan Chandradimuka Rindam IX/Udayana kemarin, selain acara pokok, juga dilaksanakan acara tambahan berupa demonstrasi kemampuan yang telah dimiliki oleh para prajurit siswa diantaranya bongkar pasang senjata, bela diri militer, simulasi halang rintang, mountenering, dan sparko.

Dari 246 orang calon prajurit yang mengikuti Dikmata TNI AD Gel I TA 2022, berhasil menjadi yang terbaik dalam penilaian tri pola dasar pendidikan diantaranya Prada Kamel Umbu Tamu terbaik dibidang akademik. Kemudian Prada Gede Rio Saputra dibidang sikap dan perilaku, dan Prada Deni Ardiansah pada bidang jasmani. *pol

Komentar