nusabali

Kelapa Tumbang Timpa Atap Rumah

  • www.nusabali.com-kelapa-tumbang-timpa-atap-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pohon kelapa panjang 10 meter dengan diameter 25 cm tumbang menimpa rumah I Wayan Sumerta, 38, di Banjar Mekarsari, Desa Labasari, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (26/9) sekitar pukul 09.00 Wita.

Pohon tumbang menyebabkan sebagian genting dan plafon rumah rusak. Pohon tumbang juga terjadi di Banjar Kelodan, Desa Datah, Kecamatan Abang, Karangasem. Petugas BPBD Karangasem cepat melakukan pembersihan sehingga tak mengganggu arus lalulintas.

Kelian Banjar Dinas Mekarsari, Desa Labasari I Made Susila mengatakan, pohon kelapa tumbang karena akarnya keropos. “Sempat ada angin kencang dan turun hujan menyebabkan pohon itu tumbang. Pohon tumbang menimpa atap rumah, saya langsung minta bantuan ke BPBD,” ungkap Made Susila. Sebanyak 5 petugas BPBD dengan membawa 2 chainsaw turun ke lokasi untuk melakukan pembersihan. Usai petugas BPBD melakukan penanganan, pemilik rumah langsung memperbaiki atap bangunan agar tidak bocor saat hujan.

Pohon tumbang juga terjadi di Banjar Kelodan, Desa Datah, Kecamatan Abang yang merupakan jalur menuju Pura Dalem. Pohon mete panjang sekitar 8 meter dengan diameter 30 cm tumbang karena lapuk. Pohon mete sempat menutupi sebagian badan jalan, namun pengendara tidak terganggu karena petugas BPBD cepat melakukan penanganan. “Kami melakukan penanganan pohon tumbang di dua lokasi,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa. *k16

Komentar