nusabali

Brwa Nouri Absen Lawan Persikabo

Made Tito Siap Debut Bareng Bali United di Liga 1

  • www.nusabali.com-brwa-nouri-absen-lawan-persikabo

MANGUPURA, NusaBali
Gelandang Brwa Nouri dipastikan absen saat Bali United menjamu Persikabo, pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (30/9) pukul 21.30 Wita.

Nouri absen, karena akumulasi empat kartu kuning, termasuk saat lawan Persis Solo. Pemain Irak itu kemungkinan besar digantikan pemain muda Made Tito Wiratama.  

Sebelumnya ada beberapa pemain yang masih menepi pasca operasi karena cedera. Diantaranya Kadek Agung Widnyana Putra, dan Sidik Saimima. Hariono juga dalam pemulihan fisik setelah sembuh dari cedera saat pra musim.  

Kendati demikian, pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra tidak ambil pusing. Sebab baginya komposisi pemain cukup merata dan pemain lain diakui mampu tampil baik saat mendapat kesempatan bertanding.

“Pasti lebih bagus waktu tim lebih komplit. Bagi saya semua pemain memiliki kualitas yang baik dan berusaha maksimal saat latihan maupun pertandingan. Siapa pun diberikan kesempatan untuk membantu Bali United pasti akan memberikan penampilan terbaik mereka,” kata Teco, Senin (26/9).

Kini stok pemain gelandang menyisakan Eber Bessa, Fadil Sausu, Ramdani Lestaluhu, Ahmad Agung, dan Rizky Pellu. Mereka berpeluang diturunkan. Namun, pemain muda Bali United yang baru promosi ke tim senior, Made Tito Wiratama bisa menjadi pilihan terbaru.

Pemain muda yang sukses membawa Bali United U-18 juara Elite Pro Academy musim lalu itu, memiliki pengalaman di sektor tengah. Meski dirasa sulit karena banyak pemain senior di sektor gelandang, namun pemain kelahiran 31 Juli 2003 ini tidak patah semangat.

Tito ingin menunjukkan kualitasnya agar Teco berani memberikannya debut di Liga 1 musim ini. Sebelumnya debut pernah dilakoni saat Piala Presiden saat berjumpa Persebaya Surabaya.

“Saya sendiri ingin menunjukkan yang terbaik di latihan dan apabila diberikan kesempatan bermain, pelatih pasti akan turunkan pemain pengalaman lebih dulu, tapi saya juga harus siap apabila sewaktu waktu diberikan kesempatan,” ujar Made Tito.

pemain asal Buleleng itu ternyata mengidolakan Brwa Nouri dan Eber Bessa. Dua pemain asing di posisi gelandang seperti dirinya. Namun Tito selalu terbuka menerima masukan dari semua senior lainnya untuk membantu dirinya berkembang.

“Rata-rata pemain senior di Bali United selalu memberikan masukan dan ilmu sepak bola profesional. Tapi secara khusus, ada Brwa Nouri yang sering berikan masukan dan koreksi kepada saya. Saya ingin memiliki skill positioning seperti Nouri dan juga skill passing serta shooting seperti Eber Bessa,” jelas Made Tito. *dek

Komentar