nusabali

Tim Kecamatan Denpasar Barat Sidak Pembuang Limbah Pemotongan Ayam

  • www.nusabali.com-tim-kecamatan-denpasar-barat-sidak-pembuang-limbah-pemotongan-ayam

DENPASAR, NusaBali
Tim dari Kecamatan Denpasar Barat melakukan sidak pembuangan limbah  yang mencemari sungai di Jalan Andakasa, Gang Pudak, Kelurahan Padangsambian, Senin (26/9).

Limbah tersebut berasal dari tempat usaha pemotongan ayam yang tidak memiliki pembuangan limbah. Camat Denpasar Barat Ida Bagus Purwanasara, mengatakan sidak dilakukan menindaklanjuti laporan dari masyarakat bahwa setiap sore ada pembuangan limbah ke sungai. “Kami laksanakan sidak untuk memastikan siapa orang atau perusahaan yang membuang limbah ke sungai, yang mencemari lingkungan,” kata Purwanasara.

Dalam sidak tersebut, Purwanasara bersama staf kecamatan dan Satpol PP Kecamatan Denbar menyusuri sungai. Dari pantauannya ditemukan pusat pembuangan limbah usaha pemotongan ayam di kawasan Jalan Andakasa.

Saat diminta keterangan, pemilik tempat usaha mengakui bahwa limbahnya dibuang ke sungai. Dia mengakui kesalahannya karena membuang limbah ke sungai. Hal itu dikarenakan pihaknya tidak memiliki tempat pembuangan.

Untuk tindakan selanjutnya, Purwanasara akan  memanggil yang bersangkutan guna diproses lebih lanjut. “Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk dapat memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuh Purwanasara.

Hal itu harus dilakukan karena sungai sumber kehidupan, sehingga harus dijaga kebersihannya jangan sampai tercemar. “Apalagi, kami bersama aparat Pemkot Denpasar tengah gencar-gencarnya melakukan penataan sungai agar tidak ada pencemaran,” tandas Purwanasara. *mis

Komentar