nusabali

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Sembung

  • www.nusabali.com-kebakaran-hanguskan-rumah-warga-sembung

TABANAN, NusaBali
Diduga karena korsleting listrik, sebuah rumah di Banjar Payuk Bangkah, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan terbakar pada Senin (26/9).

Akibat kejadian itu, kerugian yang dialami pemilik rumah, I Made Suarnata, 52, sekitar Rp 80 juta.  Kebakaran rumah yang memiliki dua kamar itu terjadi pada Senin pukul 14.15 Wita. "Kebakaran diketahui ketika korban yang sedang di warung melihat kepulan asap di rumahnya," jelas Kapolsek Kerambitan AKP Ni Luh Komang Sri Subakti.

Ketika melihat kepulan asap itu korban Suarnata yang dalam kondisi panik langsung memanggil tetangga dan warga lain hingga mereka berhamburan keluar untuk memadamkan api. "Beruntung warga dengan sigap mematikan api, meskipun menggunakan cara manual," kata AKP Sri Subakti.

Kendati api berhasil dipadamkan, tiga  unit pemadam kebakaran tetap datang ke TKuntuk untuk memastikan api benar-benar padam dan bisa dikendalikan. "Penanganan dilakukan gotong-royong karena api melalap cukup besar," ujar AKP Sri Subakti.

Peristiwa kebakaran tersebut tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian material yang dialami korban lumayan banyak mencapai Rp 80 juta. "Kondisi rumah yang terbakar memang hangus, bagian atap gentengnya rusak dan di bagian kamar juga hangus," jelas AKP Sri Subakti. *des

Komentar