nusabali

Ronaldo Tumbal Pesta Gol Portugal

  • www.nusabali.com-ronaldo-tumbal-pesta-gol-portugal

PRAHA, NusaBali
Kapten tim Portugal Cristiano Portugal jadi tumbal saat timnya pesta gol di markas Republik Ceko, dalam lanjutan Liga A Grup B UEFA Nations League, di Sinobo Stadium, Praha, Minggu (25/9) dinihari WITA.

Diogo Dalot memborong dua gol dan dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Diogo Jota. Hasil ini membawa Portugal ke puncak klasemen Grup B dengan 10 poin. Sedangkan Republik Ceko di dasar klasemen dengan 4 poin dan akan menghadapi laga hidup-mati di Liga A UEFA Nations League kontra Swiss pada Rabu (28/9).

Ya, Ronaldo jadi tumbal, setelah tampil berdarah-darah. Kejadian itu terjadi di awal laga di menit ke-12. Ronaldo, yang dalam posisi offside, terbang menanduk bola lambung di kotak penalti lawan. Tubuhnya bertubrukan dengan kiper Ceko, Tomas Vacik, yang akan menangkap bola.

Dari tayangan ulang, tampak wajah Ronaldo kena hantam kedua tangan Vacik. CR7 langsung terkapar di lapangan dan darah terlihat mengucur dari hidungnya. Bintang MU itu sempat mendapat perawatan sebelum kembali melanjutkan permainan.

"Seperti itulah sepakbola. Ronaldo punya tiga atau empat peluang untuk cetak gol, karena dia berjuang melakukannya. Dia bekerja banyak untuk tim dan apa yang menimpanya, itu bagian dari sepakbola," ujar pelatih Portugal, Fernando Santos.

Santos mengakui sangat mengharapkan Ronaldo bisa mencetak gol. DIa juga berharap Portugal menang. Santos juga memuji permainan tim asuhannya mampu mematahkan tekanan pemain Rep. Ceko.

Termasuk saat Ceko mendapat hadiah penalti menjelang turun minum. Ronaldo melakukan handball saat berusaha melindungi wajahnya yang terluka dari bola di udara. Patrik Schick yang maju sebagai eksekutor penalti gagal memanfaatkan peluang emas ini. Bola tembakannya membentur tiang gawang. *

Komentar