nusabali

Atlet Porprov Badung Gelar Senam Bersama di Canggu

  • www.nusabali.com-atlet-porprov-badung-gelar-senam-bersama-di-canggu

MANGUPURA, NusaBali
KONI Badung mengumpulkan para atletnya untuk melakukan senam bersama di Pantai Berawa Canggu, Badung.

Kegiataan itu untuk menjaga kebersamaan atlet Badung menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022 pada 21-27 November.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana pada Minggu (25/9) mengatakan, karena jumlahnya banyak mereka dikumpulkan bergiliran. Awalnya, atlet dari 10 cabang olahraga (cabor), dilanjutkan minggu berikutnya atlet lain dari 10 -11 cabor. Menurut Nariana, tujuannya antara lain meningkatkan kebersamaan antara atlet Badung.

"Kadangkala di antara mereka tidak saling kenal, padahal sama-sama atlet Badung. Menggunakan kostum yang sama, tetapi sering cuek di lapangan. Jadi, mereka harus bersemangat dan guyub bersama membela Badung,” kata Nariana, didampingi sejumlah pengurus KONI Badung.

Tujuan lain senam bersama itu, kata Nariana, juga untuk motivasi sehingga fanatisme atlet  lebih kuat dan mantap membela Badung untuk meraih juara. Atlet tidak saja kumpul sambil santai di pantai yang indah itu, tetapi juga melakukan senam aerobik dipimpin instruktur dari Queen Gym atau Queen Fitness Dalung, Kuta Utara.

“Atlet kelihatan senang dan bergembira mengikuti senam aerobik dengan iringan musik dinamis. Usai senam dilakukan latihan ringan di pantai tersebut,” kata Nariana, yang juga mantan Ketua KONI dan PWI Bali itu.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta, yang menjadi penanggungjawab penyiapan Kontingen Badung didampingi Binpres Wayan Suwanda mengatakan, acara di Pantai Berawa itu sifatnya selingan di tengah TC sentralisasi yang sedang berlangsung. Direncanakan pada 12 - 13 Oktober nanti akan dilakukan tes fisik kedua di GOR Mengwi, Badung. Kemudian minggu berikutnya kembali berlangsung senam aerobik di Pantai Berawa, sampai saat pelepasan atlet menuju Porprov Bali.

Menurut Wayan Tirta, Bupati Badung Giri Prasta direncanakan melepas atlet Badung yang berjumlah 1.176 orang termasuk official pada awal November 2022 nanti. Pasalnya sejumlah cabor melakukan pertandingan lebih awal sebelum pembukaan Porprov tanggal 21 November 2022 nanti. *dek

Komentar