nusabali

Pemkab Jembrana Haturkan Bhakti ke Pura Gunung Raung Taro

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-haturkan-bhakti-ke-pura-gunung-raung-taro

GIANYAR, NusaBali
Pemkab Jembrana menghaturkan bhakti penganyar dalam puncak karya piodalan di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, pada Saniscara Pon Ugu, Sabtu (24/9).

Rombongan bhakti penganyar dari Pemkab Jembrana ini, dipimpin oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat). Puncak karya piodalan di Pura Gunung Raung Taro ini, dipuput oleh Ida Pedanda Gede Giri Putra dari Griya Kemenuh, Blahbatuh, Gianyar. Turut hadir dalam rombongan Pemkab tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jembrana I Dewa Gede Kusuma Antara, Asisten Administrasi Umum Setda Jembrana I Made Dwi Maharimbawa, dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Jembrana.

Wabup Ipat mengatakan, persembahyangan ini  merupakan bentuk dukungan kepada pangempon Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro Gianyar. Dari Pemkab Jembrana turut mendoakan agar karya berjalan lancar. "Kita mendoakan dan memberi support agar yadnya yang besar ini berjalan dengan suskses, labda karya. Sehingga apa yang menjadi tujuan daripada karya ini tercapai," ucap Wabup Ipat.

Dalam persembahyangan tersebut, Wabup Ipat mengatakan, juga memohon agar segala program visi misi Pemkab Jembrana dapat terlaksana dengan baik. Demikian pula memohon agar senantiasa diberi keselamatan untuk semua masyarakat Jembrana.

"Astungkara (semoga terjadi atas kehendak Tuhan) kita mendapatkan berkah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan menghaturkan bakti di berbagai pura di Bali, bahkan di luar Bali. Kita mohon juga kepada Sang Hyang Widhi semoga rakyat Jembrana, sesuai dengan visi dan misi kita, menjadi bahagia. Kemudian pemerintahan berjalan dengan lancar dan dijauhkan dari segala macam kesulitan," ujar putra sulung mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa ini.

Manggala Karya, I Nyoman Tanjung, mengungkapkan terima kasih dan mengaku bahagia atas kehadiran Wakil Bupati Jembrana dalam karya piodalan Pura Kahyangan Gunung Raung Taro ini. Pihaknya pun turut mendoakan apa yang menjadi visi misi Pemkab Jembrana dapat berjalan lancar.

"Dumogi jagat Jembrana sida rahajeng rahayu. Apapun kesulitan yang dihadapi agar bisa teratasi. Bukan hanya Gianyar dan Jembrana, semoga sejagat Bali ini mendapat kerahayuan," ujar Tanjung yang juga Bendesa Adat Taro Kaja. *ode

Komentar