nusabali

Polsek Kuta Gencarkan Patroli Malam

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-gencarkan-patroli-malam

MANGUPURA, NusaBali
Untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Kuta gencarkan patroli malam, terutama saat akhir pekan.

Upaya ini dilakukan lantaran kawasan Kuta dibanjiri wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Pada patroli malam yang digelar Sabtu (24/9), Kapolsek Kuta AKP Yogie Pramagita langsung memimpin. Kegiatan patroli turut melibatkan aparat TNI, pecalang, dan komponen pengamanan lainnya. Puluhan personel gabungan itu keliling Kuta mengendarai sepeda motor. Salah satu sasarannya titik-titik rawan kejahatan jalanan serta kawasan rawan kemacetan.

“Patroli ini merupakan malam ke 45 yang kami gelar berturut-turut. Patroli ini digelar untuk memastikan kondusifitas kemanan di Kuta yang merupakan tempat tujuan wisata dunia, terlebih sebentar lagi akan dihelat KTT G20,” kata AKP Yogie.

Keamanan wilayah hukum Polsek Kuta, lanjut Kapolsek, menjadi prioritas. Kapolda Bali, kata AKP Yogir, memerintahkan untuk melakukan pengamanan dan mengantisipasi segala bentuk kejahatan yang dapat mempengaruhi situasi. “Jadi patroli yang kami gelar ini, selain untuk persiapan puncak KTT G20, juga untuk membangkitkan kembali pariwisata Bali yang dua tahun terakhir mati suri akibat Covid-19,” tegasnya.

“Sesuai penekanan dan arahan Bapak Kapolresta Denpasar, menjelang puncak G20, agar jajaran mengoptimalkan keamanan wilayah dengan tingkatkan kegiatan patroli, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” kata AKP Yogie. *pol

Komentar