nusabali

Pohon Timpa Bangunan Perumda Tirta Danu Arta

  • www.nusabali.com-pohon-timpa-bangunan-perumda-tirta-danu-arta

BANGLI, NusaBali
Sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah panel pompa milik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, di Desa Demulih, Kecamatan Susut.

Bukan atap bangunan saja yang rusak, namun ada bagian panel yang juga rusak. Meski demikian, panel masih berfungsi dan layanan bagi pelanggan tetap normal.

Kabag Teknik Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Ida Bagus Prenawa saat dikonfirmasi mengatakan pohon kelapa dengan tinggi hampir 25 meter tumbang beberapa hari lalu pasca hujan lebat melanda wilayah tersebut. "Posisi pohon kelapa tumbuh dekat jurang, karena terus di guyur hujan mengakibatkan tanah jadi labil dan akhirnya pohon tersebut tumbang," ungkapnya Sabtu (24/9).

Lantaran jarak rumah panel pompa dengan pohon kelapa berdekatan, ketika tumbang  batang pohon kelapa menghantam bagian atap bangunan. Disebutkan dalam rumah pompa seperti panel pompa dan Kwh PLN. "Ada kena sedikit tapi tidak sampai mengganggu pasokan air bagi pelanggan di Desa Demulih dan sebagian Desa Abuan," sebutnya.

Kemudian, direktur bersama bagian teknik telah turun ke lokasi pada Sabtu pagi. Diupayakan perbaikan akan segera dilakukan. Sehingga alat-alat di bangunan tersebut tetap aman. "Untuk perbaikan segera dilakukan, kami rasa tidak perlu waktu yang lama," ujar IB Prenawa. *esa.

Komentar