nusabali

Belanda Menang, Depay Dipulangkan ke Barcelona

  • www.nusabali.com-belanda-menang-depay-dipulangkan-ke-barcelona

WARSAWA, NusaBali
Kabar tidak mengenakkan berhembus ke Barcelona. Dua pemainnya, Memphis Depay dan Jules Kounde dipulangkan lebih awal dari tim nasional masing-masing akibat cedera.

Depay cedera usai Belanda menang 2-0 atas Polandia. Kounde juga cedera usai membela Prancis mengalahkan Austria 2-1.

Belanda menang 2-0 atas Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (29/9) dinihari WITA. Baik Depay dan Kounde jadi pilihan utama di Timnas masing-masing. Bahkan mereka bermain sejak awal laga. Namun keduanya cedera saat laga.

Depay dipercaya Louis van Gaal turun sejak menit awal saat Belanda mengalahkan Polandia 2-0. Dia menjadi penyerang dalam formasi 5-2-1-2. Namun Depay cedera pada menit ke-52 dan digantikan Vincent Janssen.

Dua gol Belanda disumbangkan Cody Gakpo dan Steven Bergwijn. Sedangkan lini serang Polandia yang diperkuat Robert Lewandowski hanya mampu mencetak enam tembakan, dengan dua mengarah ke gawang.

“Sepertinya Memphis [Depay] tidak bisa bermain lagi dengan kami, begitu pula dengan Berghuis. Ada cedera punggung dan sepertinya berlangsung lebih lama dari biasanya,” ujar Van Gaal.

AS melaporkan, Kounde dan Depay langsung dikirim pulang ke Barcelona. Tujuannya untuk menjalani pemeriksaan. Baru setelah tes selesai, kedua pemain akan diketahui harus absen sampai berapa lama. Kendati begitu, tidak ada cedera parah yang mengindikasikan keduanya akan absen terlalu lama.

Selain dua pemain ini, Frenkie De Jong (timnas Belanda) dan Ousmane Dembele (timnas Prancis) masih tetap akan di timnas masing-masing sampai jeda internasional selesai.

Berkat kemenangan itu, Belanda mantap di puncak klasemen Grup A4 dengan 13 poin dari lima laga. Sedangkan Polandia di posisi ketiga dengan empat poin. *

Komentar