nusabali

Bulog Sepakati MoU Dagang dengan Perusahaan India

  • www.nusabali.com-bulog-sepakati-mou-dagang-dengan-perusahaan-india

MANGUPURA, NusaBali
Perum Bulog yang diwakili oleh Direktur Bisnis Febby Novita menandatangani memorandum of undertanding (MoU) atau nota kesepahaman tentang kesepakatan dagang Business to Business dengan Director on Board perusahaan India Allanasons Pvt. Ltd..

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan dalam rangkaian Pertemuan Bilateral di G20 Trade, Industry and Investment Ministerial Meeting yang diinisiasi oleh Kemendag dan disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Perdagangan dan Industri India Shri Piyush Goyal.

“Kesepakatan dagang ini dilakukan dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan beberapa komoditas pokok penting antar kedua negara, dan peran BUMN dalam mendukung kegiatan G20,” ujar Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita di kawasan Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (23/9/2022).

Dia mengatakan, baik Bulog maupun perusahaan asal India Allanasons Pvt. Ltd akan saling mendukung dan melakukan kolaborasi aktif sebagai mitra dagang dalam hubungan ekonomi dan perdagangan kedua negara.

“Kedua belah pihak akan terus berupaya untuk memenuhi tujuan bersama menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga beberapa komoditas pokok, termasuk kebutuhan protein hewani,” kata Febby Novita.

Sementara itu, Director on Board Allanasons Pvt. Ltd. Fauzan, menjelaskan kerja sama yang dijalin dengan Perum Bulog tersebut dinilai penting dan strategis dalam mendukung stabilitas dan pertumbuhan yang cepat dari kerjasama ekonomi dan perdagangan bilateral antara Indonesia dan India.

“Kami sangat berkeinginan untuk terus memperkuat hubungan persahabatan dan kerja sama jangka panjang dan untuk mengembangkan asosiasi yang sehat dan stabil,” kata Fauzan.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman itu, Perum Bulog dan Allanasons selanjutnya akan terus menjalin kolaborasi dalam upaya untuk meningkatkan kapabilitas dengan melakukan sinkronisasi pemenuhan permintaan kebutuhan pangan, dengan visi meningkatkan perdagangan kedua negara, Indonesia dengan India. *ant

Komentar