nusabali

Berkeliaran, Satpol PP Amankan ODGJ

  • www.nusabali.com-berkeliaran-satpol-pp-amankan-odgj

DENPASAR, NusaBali
Satuan Polisi (Satpol) PP Kota Denpasar mengamankan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang beberapa waktu belakangan berkeliaran masuk ke rumah warga.

ODGJ tersebut diamankan di Jalan Kenanga, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Selasa (20/9).  Kepala Satpol PP Kota Denpasar Anak Agung Bawa Nendra, mengatakan pengamanan ini berdasarkan aduan warga yang khawatir atas keberadaan ODGJ tersebut.

“Sebelumnya, pihak Desa Dangin Puri Kangin menerima aduan dari warga, kemudian diteruskan kepada kami (Satpol PP), dan kami tangani dengan mengamankan ODGJ tersebut,” kata Bawa Nendra, Jumat (23/9).

Setelah sempat diinapkan semalam, selanjutnya Satpol PP Kota Denpasar  membawa ODGJ tersebut ke RSJ Bali di Bangli untuk mendapatkan penanganan dan perawatan lebih lanjut.

“Kepada warga yang memiliki anggota keluarga yang terindikasi mengalami gangguan jiwa (ODGJ), kami mengimbau untuk menjaga sebaik-baiknya agar tidak berkeliaran dan mengganggu serta membahayakan masyarakat. Mari jaga kenyamanan secara bersama-sama,” tegas Bawa Nendra. *mis

Komentar