nusabali

Desa Wisata Pinge Terima Bantuan CSR

Punya Telajakan Tertata

  • www.nusabali.com-desa-wisata-pinge-terima-bantuan-csr

DENPASAR,NusaBali
Memiliki ‘ kekhususan’ atau  kekhasan pola telajakan pekarangan  yang tertata apik dengan rumah penduduk sebagai akomodasi, membuat Desa Wisata Pinge Kecamatan Marga mendapat atensi kalangan industri  perhotelan.

Atensi tersebut diantaranya bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung fasilitas Desa Wisata Pinge. Salah satunya dari Respati Sanur Hotel, Denpasar.

Ketua Pengelola Desa Wisata Pinge Anak Agung Ngurah Arimbawa, menyatakan berterimakasih dengan atensi dan kemitraan tersebut.

“Ini tentu bermanfaat untuk meningkatkan mutu pelayanan  Desa Wisata Pinge,” ujar dia usai menerima bantuan CSR tersebut, Kamis (22/9).

CSR tersebut diantaranya  pillow,  bath towel, sofa sheet kuning, bed sheet double dan lainnya. Penyerahan CSR oleh GM Respati Sanur Hotel,  Felia Savitri.

AA Arimbawa mengatakan  Desa Wisata Pinge terus meningkatkan kualitas dan layanan kepada pengunjung maupun wisatawan  dengan bertumpu pada kearifan lokal.

Dikatakan, setelah pandemi mereda, Pinge semakin ramai kedatangan wisatawan.  Pada Juli lalu, tidak kurang dari 500 orang wisatawan , baik domestik dan manca negara datang ke Pinge. Tak sekadar datang dan melihat, namun tidak sedikit yang menginap. “Akomodasi di rumah warga kami,” lanjutnya.

Pada Agustus lalu kunjungan ke Pinge menurun. Ada sekitar 120 wisatawan domestik dan 30 wisawan manca negara (wisman).  Bulan September  ada trend peningkatan. Terakhir kunjungan  wisdom sekitar 200 dan wisman sudah 80-an orang. “Semoga semakin ramai lagi yang datang,”  harapnya.

Pinge juga kerap didatangi kalangan pelajar maupun mahasiswa. Selain melihat keunikan alam dan lingkungan serta tradisi budaya setempat,  mereka (para pelajar dan mahasiswa) datang untuk belajar.

Gung Arimbawa menyatakan kesiapan kalau nanti Pinge misalnya didatangi delegasi G20. Maupun kunjungan terkait World Tourism Day, yang puncaknya pada 27 September depan. *K17

Komentar