nusabali

Pemkab Bangli Rencanakan Tata Kota Kecamatan Susut dan Tembuku

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-rencanakan-tata-kota-kecamatan-susut-dan-tembuku

BANGLI, NusaBali
Pemkab Bangli merencanakan penataan kota Kecamatan Susut dan Kecamatan Tembuku. Tahap awal dengan pembuatan detail engineering design (DED) dengan anggaran Rp 100 juta.

Pembuatan DED dengan pengadaan langsung. DED dijadikan acuan menentukan bentuk, letak, dan dimensi kegiatan penataan kota Kecamatan Susut dan Kecamatan Tembuku.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, I Komang Ariana, menjelaskan DED merupakan produk perencanaan yang dibuat konsultan dan berfungsi untuk menentukan kualitas material yang digunakan. “DED berfungsi sebagai gambar kerja yang dijadikan petunjuk oleh rekanan tentang jenis dan bentuk bangunan yang dibuat,” ungkap Komang Ariana, Kamis (22/9)

Menurut Komang Ariana, khusus penataan kota Kecamatan Susut berupa penataan lapangan umum Susut. Sesuai perencanaan, lapangan diratakan dan ada pergantian rumput. Lapangan Umum Susut akan dilengkapi fasilitas jogging trek dan pendukung lainnya. Sementara penataan kota Kecamatan Tembuku belum terperinci. “Dengan dibuatnya DED maka tidak menutup kemungkinan kegiatan sudah bisa dilaksanakan pada tahun 2023,” ungkap pejabat asal Kecamatan Susut ini. Pemkab Bangli saat ini sedang melakukan petanaan kota Bangli dan kawasan Kintamani. Di wilayah kota, Dinas Lingkungan Hidup Bangli melakukan penataan taman. *esa

Komentar