nusabali

Jamu Austria, Prancis Krisis

  • www.nusabali.com-jamu-austria-prancis-krisis

PARIS, NusaBali
Prancis siap menjamu Austria pada matchday 5 Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023, di Stade de France, Paris, Jumat (23/9) dinihari, pukul 02:45 WITA. Jelang laga tersebut, tim Prancis dilanda krisis.

Prancis pun diyakini mengandalkan para pemain muda di UEFA Nations League. Sebab jadwal kompetisi liga-liga di Eropa yang padat dinilai membahayakan para pemain yang sedang berjuang pulih dari cedera. Kalau buru-buru dimainkan, kembali bisa jadi boomerang.

"Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri beberapa laga terakhir, sebagian besar masalah yang terjadi juga soal kebugaran pemain. Ini sangat sulit," kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Repotnya, hingga kini Prancis masih tanpa kemenangan dan terbenam di posisi terbawah dengan dua angka. Tim asuhan Didier Deschamps itu kalah dari Denmark, sekali imbang dan sekali kalah lawan Kroasia, serta imbang 1-1 dengan Austria.

Untuk tim sekaliber Prancis, hasil-hasil itu jelas tergolong sangat mengecewakan. Kini mereka tertinggal tujuh poin dari Denmark, lima poin dari Kroasia, dan dua poin dari Austria.

Pada matchday 3 di Vienna, Prancis nyaris kalah sebelum akhirnya imbang 1-1. Dengan hanya dua laga tersisa, Prancis tak punya peluang lolos ke putaran final. Namun, Prancis dituntut harus menampilkan permainan terbaik saat melawan Austria. Tujuannya, salah satunya keluar dari posisi terbawah.

Namun Prancis dihantam kabar buruk, akibat krisis pemain karena badai cedera. Teranyar dilansir Mirror, kiper Hugo Lloris cedera paha dan Theo Hernandez cedera otot adduktor. Sebelumnya, banyak pemain Les Bleus cedera.

Mereka adalah Karim Benzema, Paul Pogba, N'Golo Kante, Kingsley Coman, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez, Ibrahima Konate, Adrien Rabiot, Bubacar Kamara, sampai Lucas Digne. *

Komentar