nusabali

Tolak Pensiun, Ronaldo Ambisi Ikut Euro 2024

  • www.nusabali.com-tolak-pensiun-ronaldo-ambisi-ikut-euro-2024

LISBON, NusaBali
Menolak pensiun, Cristiano Ronaldo targetkan berlaga di Euro 2024. "Perjalanan saya belum berakhir, Anda harus bertahan dengan 'Cris' lebih lama lagi," kata Ronaldo, Rabu (21/9) dinihari Wita, usai menerima penghargaan Quinas de Ouro dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) di Lisbon.

"Saya ingin ikut ambil bagian dari Piala Dunia dan Euro 2024.  Saya merasa sangat termotivasi. Ambisi saya sangat besar," kata pemain berusia 37 tahun itu.

Penyerang Manchester United (MU) itu diberikan penghargaan Quinas de Ouro oleh FPF karena menjadi pencetak gol terbanyak tim nasional Portugal sepanjang masa.  Ronaldo mencetak 117 gol dalam 189 bersama timnas Portugal.

Ronaldo pun berharap tampil di turnamen internasional utama ke-10 untuk negaranya di Qatar 2022. Ronaldo sendiri pemain dengan gol terbanyak di level internasional setelah memecahkan rekor pemain legendaris Iran Ali Daei, dengan 109 gol.

"Saya di tim Portugal dengan pemain muda. Saya ingin menjadi bagian dari Piala Dunia ini, tetapi juga bermain di Euro berikutnya. Saya senang," kata Ronaldo.

Piala Dunia 2022 akan jadi edisi kelimanya bersama Timnas Portugal. Empat tahun lagi usia CR7 menginjak 41 tahun. Hal tersebut membuat edisi kali ini mungkin jadi ajang terakhir bagi Ronaldo.

"Dengan bangga saya melihat orang-orang yang pernah bermain dengan saya, dengan siapa saya akan bermain," kata Ronaldo. *

Komentar