nusabali

Hujan Deras, Desa Karyasari, Pupuan Dikepung Longsor

  • www.nusabali.com-hujan-deras-desa-karyasari-pupuan-dikepung-longsor

TABANAN, NusaBali
Hujan deras mengguyur Tabanan bagian barat membuat Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan dikepung longsor pada Rabu (21/9).

Terdata tiga senderan rumah warga tergerus longsor karena hujan deras disertai angin kencang. Beruntung tidak ada korban jiwa manusia dalam bencana alam tersebut.

Tiga senderan rumah warga yang longsor ini adalah senderan rumah I Wayan Sunaka di Banjar/Desa Karyasari. Senderan rumah Wayan Sunaka longsor sepanjang 25 meter. Mirisnya, senderan ini menimpa kandang babi yang mengakibatkan dua ekor babinya mati.

Kemudian lokasi kedua berada di Banjar Asah Tegeh, Desa Karyasari. Senderan rumah I Wayan Budiana longsor sepanjang 15 meter. Senderan longsor menimpa rumah I Made Subada yang berada di bawahnya. Dan lokasi ketiga berada di Banjar Asah Tegeh, senderan rumah I Made Yuwirawan longsor sepanjang 10 meter.

Kapolsek Pupuan AKP I Made Budiarta menerangkan seluruh peristiwa longsor ini sama-sama terjadi pukul 15.00 Wita. Karena saat itu hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Pupuan. “Hujan dan angin kencang cukup keras sehingga mengakibatkan longsor,” ujarnya.

Menurut AKP Budiarta, tiga lokasi ini memang daerah rawan bencana longsor. Sebab kawasan tersebut berada di kemiringan, kemudian senderan tidak disender secara permanen. “Kejadian ini sudah dikoordinasikan dengan desa untuk segera ditindaklanjuti untuk mendapat bantuan,” ucap AKP Budiarta.

Sementara mengenai evakuasi material, desa dan masyarakat sudah melakukan gotong royong. Evakuasi akan dilanjutkan Kamis (22/9) hari ini. “Evakuasi material sudah dilakukan sedikit, secara tuntas dilakukan besok (hari ini). Tidak ada korban jiwa (manusia) dalam peristiwa ini,” tandas AKP Budiarta. *des

Komentar