nusabali

Pengamanan Bandara Mulai Diperketat

  • www.nusabali.com-pengamanan-bandara-mulai-diperketat
  • www.nusabali.com-pengamanan-bandara-mulai-diperketat

MANGUPURA, NusaBali
Personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai siaga mengamankan kedatangan para delegasi dan tamu undangan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) untuk mengikuti kegiatan di Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Para delegasi dan undangan yang berdatangan ini untuk mengikuti kegiatan 3RD Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) dan Trade Investment and Industry Ministrial Meeting (TIIMM) yang merupakan side event KTT G20.

Untuk mengamankan kedatangan para tamu negara itu, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyiagakan 85 personil yang tergabung dalam Satgas 2 Pam Bandara Ops Gapura Agung XI-2022. Selain itu ada juga Satgas 1 Intelijen (pengamanan tertutup) dan Satgas 3 bertugas mengamankan rute lalu lintas.

Kabag Ops Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKP Arya Agung Arjana Putra mengatakan operasi pengaman ini berlangsung sesuai dengan yang telah ditetapkan Polda Bali, yakni 19 hingga 23 September 2022. Pengamanan maksimal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

Kabag Ops menerangkan, untuk kedatangan para delegasi melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung disiapkan beberapa pintu kedatangan yang menjadi atensi personil, yaitu loading dock/VIP 3 Terminal International, Terminal Kedatangan Domestik, Base Ops, dan Pintu Main Gate.

“Jadi masing-masing lokasi, tempat kedatangan delegasi sudah ada personilnya yang dikendalikan oleh Perwira Pengendalinya masing-masing,” jelasnya.

Sementara untuk kelancaran jalur dan kenyamanan rombongan delegasi keluar dari Bandara Ngurah Rai menjadi prioritas personil Subsatgas Rute Satgas 3 Walrolakir Ops Gapura Agung XI-2022.

Sementara Kasat Lantas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai, AKP Ni Luh Tiviasih mengatakan pra personilnya tersebar di seluruh titik yang dilalui para delegasi dan tamu negara lainnya. Di median-median sepanjang jalur Bandara mulai dari median Loading Dock (VIP III) hingga median Base Ops menjadi tanggung jawab pengamanannya.

“Saat delegasi melintas di sepanjang jalur tersebut harus bersih, terutama kendaraan yang parkir di sepanjang jalan demi kelancaran serta kenyamanan rombongan delegasi,” tutur mantan Kanit Lakalantas Polresta Denpasar ini.*. pol

Komentar