nusabali

Komisi IV DPRD Badung Terima Audensi HIMPAUDI

  • www.nusabali.com-komisi-iv-dprd-badung-terima-audensi-himpaudi

MANGUPURA, NusaBali
Komisi IV DPRD Badung menerima audensi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Badung di Ruang Gosana II Gedung DPRD Badung, Senin (19/9).

Audensi jajaran HIMPAUDI diterima langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana didampingi anggota lainnya, antara lain Made Sumerta, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Ni Ketut Suweni, dan Ni Luh Gede Sri Mediastuti. Sementara dari Disdikpora Badung, hadir Kabid PAUD I Wayan Wirawan.

Dalam audensi tersebut, Suwardana mengapresiasi pengurus HIMPAUDI Badung periode 2022-2027. HIMPAUDI sebagai mitra pemerintah, kata Suwardana, turut berkontribusi dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Gumi Keris. “HIMPAUDI sebagai mitra pemerintah juga memiliki peran penting terkait pendidikan anak usia dini. Pendidikan usia dini itu tentang pembentukan karakter, kalau salah dari awal, berakibat outputnya kurang bagus,” ujarnya.

Suwardana menambahkan, dalam pengembangan PAUD ke depan, pihaknya juga menyampaikan agar nantinya PAUD negeri bisa sama menariknya dengan PAUD swasta. Tak hanya menarik, namun juga kualitasnya meningkat. “Ke depan kita tekankan lagi agar PAUD negeri bisa lebih menarik. Kita kemas sekolah negeri itu bagaimana bisa menarik seperti sekolah swasta, bahkan setara,” kata politisi PDIP asal Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi ini.

Sementara Ketua Panitia Pengukuhan HIMPAUDI Badung I Wayan Wikrawan, mengatakan pengukuhan pengurus HIMPAUDI Badung periode 2022-2027 akan dilaksanakan pada 27 September mendatang. Jika tak ada aral melintang, kegiatan akan dilaksanakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Dalam pengukuhan tersebut akan dilaksanakan tiga kegiatan sekaligus. “Kegiatan intinya antara lain pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan se-Badung yang akan dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kabupaten. Kegiatan kedua yakni pengukuhan pengurus HIMPAUDI 2022-2027. Kemudian dalam kegiatan yang sama akan disinergikan dengan pembukaan diklat dasar,” jelasnya.

Wikrawan melanjutkan, rencananya acara pengukuhan tersebut akan mengundang 500 anggota HIMPAUDI Badung. Harapannya setiap anggota tak hanya berkutat dengan aktivitas mengajar saja, namun juga memahami kegiatan berorganisasi dan tujuannya. Sebagai mitra pemerintah, HIMPAUDI Badung diharapkan bisa berkontribusi memajukan pendidikan PAUD di Gumi Keris. “Pada dasarnya kami sebagai mitra pemerintah, kami juga ingin program-program PAUD di Badung semakin berkualitas dan terstruktur,” katanya. *ind

Komentar