nusabali

Ajik Krisna Beri Inspirasi Siswa SMAN Bali Mandara

  • www.nusabali.com-ajik-krisna-beri-inspirasi-siswa-sman-bali-mandara

SINGARAJA, NusaBali

SMA Negeri Bali Mandara kedatangan salah satu sosok pengusaha sukses di Bali, Gusti Ngurah Anom atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ajik Krisna, pemilik berbagai jenis usaha yang salah satunya ‘Krisna Oleh-Oleh’ yang tersebar di Bali.

Kedatangan pengusaha asal Desa Tangguwisia, Jumat (16/9), memenuhi undangan pihak sekolah untuk menjadi narasumber Workshop Dasar-Dasar Kewirausahaan sebagai realisasi didaulatnya SMA Negeri Bali Mandara sebagai penerima BOS Prestasi tahun 2022.

Ajik Krisna membagikan berbagi kisah inspiratif yang dia lalui dari awal hingga dapat sukses seperti sekarang ini, termasuk perjuangannya menghadapi pandemi dan mampu bertahan.

“Saya merupakan anak putus sekolah yang hanya dapat menyelesaikan pendidikan hingga jenjang SMP karena kondisi kemiskinan orangtua,” katanya.

Di masa remaja umur belasan tahun, Ajik Krisna mengaku sudah mulai merantau ke Denpasar tanpa membawa bekal sepeser pun. Kemampuannya untuk melihat peluang ketika itu mampu memberikannya penghidupan walaupun harus tidur di sebuah pos satpam selama dua tahun.

Suatu saat ketika memperoleh pekerjaan tetap di sebuah perusahaan konveksi, keuletannya pada pekerjaan tersebut membawanya mampu berjuang sendiri untuk membuka usaha pertama, yaitu Cok Konveksi.

Hingga kini dia telah memiliki berbagai jenis usaha yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Bali. “Kunci suksesnya adalah harus komitmen dan tulus ikhlas,” ungkap Ajik Krisna.

Kehadiran Ajik Krisna tak sendiri, karena didampingi penyanyi Dewi Pradewi dan influencer Puja Astawa yang  juga berkesempatan memberikan motovasi kepada para siswa SMA Negeri Bali Mandara. *

Komentar